Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kombes Pol Hariadi Jabat Karo Ops Polda Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 25-05-2017 | 16:38 WIB
Kombes-Pol-Sugeng-Sunariyadi.gif Honda-Batam
Kombes Pol Sugeng Sunariyadi menandatangi serah terima jabatan Karo Ops Polda Kepri kepada Kombes Pol Hariadi yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Sugeng Sunariyadi menyerahkan jabatannya kepada Kombes Pol Hariadi dalam agenda serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian di Mapolda Kepri, Kamis (24/05/2017) pagi.

Dalam amanatnya Kapolda Kepri menyampaikan, serah terima jabatan ini selain dimaksudkan dalam rangka pembinaan karir personel serta penyegaran di tubuh organisasi Polri, juga diharapkan akan dapat meningkatkan daya manajerial serta daya operasional suatu kesatuan.

"Sehingga secara keseluruhan akan mampu menjalankan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang," ujarnya.

Ditambahkan Kapolda, upacara serah terima jabatan ini juga merupakan salah satu proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka mendinamisir organisasi, guna memenuhi tuntutan tugas pokok Polri selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

"Untuk menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral dan modern," ungkapnya.

Menurutnya, wujud tampilan ini dapat dimunculkan apabila segenap jajaran khususnya pada level pimpinan, dapat bersinergi dalam suatu team work dengan menanggalkan seluruh kepentingan pribadi atau kelompok untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan di masyarakat.

"Senantiasa mampu memberikan saran dan pertimbangan yang kreatif serta inovatif sesuai dengan arah dan kebijakan pimpinan Polri yang sedang dikembangkan di Polda Kepri. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru (sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Regiden Korlantas Polri) dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian," paparnya.

Kapolda meminta kepada Kombes Pol Hariadi yang telah dipercayakan Kapolri untuk amanah dalam menjalankan tantangan tugas yang dihadapi ke depan karena semakin kompleks. Namun Kapolda percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang dimiliki.

"Jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan Polri, segera tingkatkan performa kinerja satuannya masing-masing, dengan tetap mengacu pada program Promoter Kapolri," terangnya.

Tambahnya, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian dan bekerja dengan profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Editor: Udin