Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Minta Bantuan Tim Labfor Mabes Polri Usut Kasus Terbakarnya Pelabuhan Roro
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 24-05-2017 | 16:26 WIB
Kantor-utama-pelabuhan-Roro-Lingga.gif Honda-Batam
Polres Lingga meminta bantuan Tim Labfor Mabes Polri yang ada di Medan untuk menyelidiki penyebab terbakarnya gedung utama kantor pelabuhan Roro Penarik (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dalami kasus terbakarnya gedung utama kantor pelabuhan Roro Penarik, Kepolisian Resort (Polres) Lingga meminta bantuan Tim Labfor Mabes Polri yang ada di Medan.

Permintaan bantuan itu disampaikan Kanit Identifikasi Polres Lingga, Aiptu Hendri kepada wartawan ini, Rabu (24/05/2017) siang.

"Iya kita minta bantuan tim labfor dari Medan, Sumatera Utara. Karena mereka terkenal dengan tim ahlinya terkait kebakaran. Jadi untuk hasil penulusurannya juga lebih akurat," kata Hendri

Saat ini juga, jelas Hendri tim identifikasi Polres hanya tinggal menunggu jawaban dari tim tersebut. Sementara untuk permintaannya sendiri telah disampaikan melalui surat resmi.

“Kita masih menunggu. Tapi untuk penanganan awal sudah kita lakukan," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, terkait perkembangan kasus Roro, sudah dijajaki oleh pihaknya dengan memanggil dan memeriksa sejumlah saksi yang melihat kebakaran di pelabuhan itu.

"Sembilan saksi kita panggil, cuma sayangnya pengakuan mereka hanya melihat api sudah membesar. Jadi makanya kita minta bantuan kepada tim labfor itu untuk bersama-sama menyelidik kasus ini," ungkap Hendri

Editor: Udin