Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dokter Poli Onkologi di RSUD Kepri Tak Masuk Kerja, Puluhan Pasien Kanker Mengeluh
Oleh : Harjo
Rabu | 24-05-2017 | 10:38 WIB
pasien-01.gif Honda-Batam
Antre pasien di Poli Onkologi RSUD Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Puluhan pasien RSUD Kepri di Km 8 Tanjungpinang, mengeluhkan pelayanan dokter yang bertugas di Poli Onkologi. Pasalnya, dokter sudah seminggu tidak masuk kerja, sementara pasien butuh perawatan.

"Puluhan pasien yang sebagian mengalami kanker ringan hingga berat. Sebagian sejak minggu lalu datang ke RS, namun hingga hari ini dokternya tidak ada di tempat," ungkap Azimir, seorang keluarga pasien kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (24/5/2017).

Ia menjelaskan, para pasien mengatahui jadwal praktek dokter pada hari Rabu dan Jumat. Namun sejak minggu kemarin dokternya tidak ada di tempat. Sementara para pasien sangat berharap mendapatkan pelayanan, apa lagi sebagian juga sudah mengalami kanker yang cukup parah.

"Pasien tidak hanya dari Bintan dan Tanjungpinang, bahkan ada yang dari Batam. Sementara pelayanan yang diharapkan justru saat berada di RS dokternya tidak ada," tambahnya.

Selain itu kata Azimir, hari ini saja ada tiga orang pasien yang datang dan rencana mau operasi dengan dokter Onkologi dan belum lagi pasien kenker lainya. Karena terlalu lama menunggu, tidak ada informasi yang jelas, sejumlah pasien justru memilih pulang.

"Karena tidak ada kejelasan terpaksa sebagian pulang dengan kecewa. Semua berharap agar masalah pelayanan di RSUD Kepri ini bisa lebih baik lagi. Karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan," harapnya.

Sementara itu Direktur RSUD Kepri Km 8 Tanjungpinang, Muhktar, yang dikonfirmasi terkait keberadaan dokter Poli Onkologi tersebut, belum memberikan penjelasan atau jawaban resmi.

Editor: Gokli