Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan ke Pelabuhan Feri dan Roro di Desa Jagoh Rusak Parah
Oleh : Nur Jali
Rabu | 24-05-2017 | 10:02 WIB
jalan-011.gif Honda-Batam
Inilah salah satu lubang di jalan menuju pelabuhan Fery dan Roro, Desa Jagog, Kabupaten Lingga. (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Singkep Barat - Jalan simpang tiga menuju pelabuhan Feri dan Roro di Desa Jagoh, Kabupaten Lingga, rusak parah. Kondisi jalan yang banyak berlubang sangat membahayakan para pengendara yang melintas.

Harusnya, infrastruktur menuju pelabuhan utama itu mendukung. Namun faktanya jalan berlubang itu belum juga diperbaiki.

"Ini satu-satunya jalan ke pelabuhan Fery dan Roro di Desa Jagoh. Tapi dibiarkan rusak parah, bahkan sudah memakan korban," kata Sran, salah supir truk yang biasa melintasi jalan tersebut, Rabu (24/5/17).

Sudah banyak warga yang mengeluhkan jalan ini ke pemerintah setempat, namun pemerintah berdalih kalau jalan tersebut dibuat oleh Provinsi Kepri dan perawatannya menggunakan APBD Provinsi.

"Kami sudah pernah menanyakan ini ke Dinas PU. Mereka (Dinas PU) bilang ini jalan Provinsi," kata seorang pegawai di Kecamatan Singkep Barat.

Kondisi jalan yang rusak tersebut mengancam keselamatan pengendara. Banyak kecelakaan yang terjadi di jalan itu, bahkan ada korban yang sampai cacat.

Pengguna jalan yang melewati jalan tersebut harus mengurangi laju kendaraan dan kadang harus memakan badan jalan untuk mengelak lubang.

"Lubangnya semakin membesar, sudah hampir belasan meter, kemarin masih kecil tapi karna sering dilewati truk proyek, jalan semakin hancur," sebutnya.

Editor: Gokli