Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gelar Gebyar Prolanis

BPJS Kesehatan Promosikan Pola Hidup Sehat
Oleh : Habibi
Sabtu | 20-05-2017 | 15:14 WIB
gebyar-prolanis1.gif Honda-Batam
Kegiatan Prolanis Untuk wilayah Kantor Cabang Tanjungpinang Kegiatan Gebyar Prolanis Dilaksanakan di taman Laman Bunda Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan mengajak peserta JKN-KIS se-Indonesia yang tergabung dalam Klub Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) untuk membudayakan pola hidup sehat melalui peningkatan aktivitas fisik dalam acara Gebyar Prolanis.

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif terhadap peserta JKN-KIS yang menderita penyakit kronis seperti Diabetes Mellitus dan Hipertensi, untuk mencapai kualitas hidup yang optimal dengan biaya pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien.

"Melalui kegiatan Gebyar Prolanis, kami ingin mempromosikan betapa murahnya dan mudahnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Cukup dengan melakukan senam setiap pagi, kita sudah meningkatkan kebugaran dan sistem imun kita sehingga tidak mudah sakit," tutur Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang, Lenny Marlina, Sabtu (20/5/2017).

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berperilaku sehat sehari-hari, diharapkan jumlah peserta JKN-KIS yang sakit bisa menurun. Sehingga, pembiayaan pelayanan kesehatan dapat dialokasikan ke program promotif preventif untuk menjaga masyarakat yang sehat tetap sehat.

"Kegiatan Prolanis Untuk wilayah Kantor Cabang Tanjungpinang Kegiatan Gebyar Prolanis Dilaksanakan di taman Laman Bunda Tanjungpinang. Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini pun cukup tinggi," ujarnya.

Editor: Yudha