Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKK Karimun Gelar HKG ke-45 Tingkat Kabupaten
Oleh : CR-16
Kamis | 18-05-2017 | 18:50 WIB
PKK-se-karimun.gif Honda-Batam
Hari Kesatuan Gerak ke-45 yang diselenggarakan oleh Ibu-ibu PKK Kabupaten Karimun diselenggarakan di Gedung Nasional (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Akselarasi PKK untuk mewujudkan visi dan misi gerakan PKK Kabupaten Karimun diselenggarakan di Gedung Nasional, Kamis (18/5/2017)

Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-45 diselenggarakan oleh Ibu-ibu PKK dalam mewujudkan Akselarasi program-program di mana dapat mewujudkan visi dan misi gerakan PKK. Dan untuk meningkatkan kerja sama antara PKK Kabupaten.

Safrida Firman mengatakan, peringatan HKG PKK harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal-hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK selama setahun ini dan apakah program yang dilakukan telah selaras dengan program-program pemerintah.

"Tujuannya untuk meningkatkan kerja sama antara PKK Kecamatan dan Kabupaten serta meningkatkan kesejahteraan keluarga." ujar Safrida.

Safirda melanjutkan, peserta yang mengikuti avara tersebut berasal dari ibu-ibu se-Kecamatan Karimun dan PKK Kabupaten Karimun. Adapun jumlah peserta yang mengikuti sekitar 250 orang dari setiap kabupaten dan kecamatan. Acara itu juga mengundang narasumber profesional kuliner Karimun dan juga dokter Roni yang membahas tentang kanker servik.

"Narasumber yang kita undang dari profesional kuliner dan ada juga membahas tentang kanker servik yang kita masukkan dalam kegiatan HKG ini," ujarnya.

Dalam sambutanya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, meminta kepada Camat se Kabupaten Karimun, agar dapat membantu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam mwujutkan visi dan misi program PKK.

Ke depan, Rafiq meminta kepada Camat beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, dapat membantu pemerintah dalam bidang pertanian.

"Saya meminta kepada Camat se-Kabupaten Karimun agar dapat membantu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dalam mewujudkan visi dan misi program PKK," tegas Rafiq.

Dilanjutkan, acara seremonial ini berasal dari SKPD dan OPD organisasi perempuan vertikal dari kecamatan se-Kabupaten Karimun dan desa se-Kabupaten Karimun.

Editor: Udin