Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anggota DPRD Kepri Imbau Supir Bus Sekolah Tidak Kebut-Kebutan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 18-05-2017 | 15:27 WIB
laka-012.gif Honda-Batam
Kecelakaan bus sekolah di Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Provinsi Kepri, Dewi Kumala Ansar menghimbau supir bus tidak lagi kebut-kebutan saat mengantar anak sekolah.

"Saya minta kepada seluruh supir tidak ada lagi yang kebut-kebutan saat mengantar generasi bangasa ke sekolah," pinta Dewi usai menjenguk korban lakalantas di RSUP di Tanjungpinang, Kamis (18/5/2017).

Selain itu Dewi juga meminta kepada dinas terkait harus lebih memperhatikan perekrutan supir. Pasalnya saat dia membesuk korban, banyak yang mengeluh kalau supir yang membawa puluhan siswa SMA dan SMP itu sering kebut-kebutan.

"Tadi saya sempat juga mendengarkan keluhan dari mereka, katanya sering ngebut-ngebut. Sebaiknya supir yang dipilih harus memiliki skil dan standart di bidangnya," ujar Dewi.

Ia juga berharap peristiwa kecelakaan tidak terulang kembali. Korban segera pulih dan bisa mengikuti pelajaran di sekolah. "Somoga baik-baik saja dan cepat sembuh. Secepatnya bisa masuk dan balajar lagi," harap Dewi.

Editor: Yudha