Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paska Lakalantas, Kadisdik Langsung Evaluasi Supir Bus Sekolah di Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 18-05-2017 | 14:38 WIB
kadisdik-bintan1.gif Honda-Batam
Kadisdik Bintan, Tamsir (kanan) saat menjenguk siswa korban lakalantas bus sekolah. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Paska peristiwa lakalantas bus sekolah di Simpang Empat Ceruk Ijuk Kecamatan Toapaya pada Kamis (18/5/2017) pagi, Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan langsung bereaksi cepat dengan melakukan evaluasi supir bus sekolah.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan panggil para supir untuk dikumpulkan dan menata ulang. Agar hal semacam ini tidak kembali terulang," kata Tamsir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan kepada BATAMTODAY.COM, usai mejenguk korban bus terbalik di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang, Kamis (18/5/2017).

Ia mengatakan, peristiwa kecelakaan bus yang sedang membawa pelajar di Bintan ini sangat disayangkan. Berdasarkan pengakuan dari siswa, kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian dari supir.

"Kata mereka supir tidak mau berhenti saat menyeberang. Padahal dari jauh sudah terlihat pick up dalam kondisi ngebut. Saat itu mereka juga meminta agar sopir berhenti, namun tidak digubris," kata Tamsir.

Ia melanjutkan, apabila yang dikatakan siswa itu benar, sangat disayangkan jika supir tersebut tidak mengindahkan saran penumpang agar berhenti. Namun Ia tidak mau berspekulasi lebih jauh lagi.

"Saat ini fokus kita memulihkan kesehatan siswa karena anak-anak ini trauma akibat kecelakaan itu," timpal Tamsir.

Editor: Yudha