Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persedian Sembako di Bintan Masih Aman hingga Ramadhan
Oleh : Harjo
Kamis | 18-05-2017 | 11:38 WIB
sidak-011.gif Honda-Batam
Tim Dinas Perindustrian Perdagangan (Disprindag) Koperasi dan UKM Bintan sidak salah satu gudang sembako di Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTOAY.COM, Tanjunguban - Ketersediaan sembako dan sejumlah kebutuhan lainnya di gudang distributor, menjelang bulan suci Ramdhan 1438 Hijriyah, masih aman. Hal tersebut diketahui dari hasil inspeksi mendadak (Sidak) yang digelar oleh Tim Dinas Perindustrian Perdagangan (Disprindag) Koperasi dan UKM Bintan di Tanjunguban, Rabu (17/5/2017).

Kepala Disprindag Koperasi dan UKM Bintan, Dian Nusa menyampaikan dari hasil sidak yang dilakukan, sampai sejauh ini harga dan ketersedian Sembako, terutama tiga komiditi daging beku, minyak dan gula masih aman.

"Tiga jenis kebutuhan masyarakat tersebut sudah sesuai keputusan Pemerintah Pusat. Walau pun untuk daging beku ada selisih, namun tidak besar dan sudah disarankan agar menyesuaikan," ujar Dian Nusa, usai sidak gudang sembako di Tanjunguban.

Sementara itu, Hendro Suseno Wakil Ketua DPC Federasi Konstruksi Umum dan Informal (FKUI) KSBSI Bintan, menyampaikan harapannya agar peran serta Satgas Pangan di Kabupaten Bintan, untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap ketersedian kebutuhan masyarakat menjelang puasa.

"Kita berharap pengawasan dari Satgas Pangan ditingkatkan, agar harga kebutuhan masyarakat bisa terkendali dan tidak ada penimbunan sembako oleh para pengusaha nakal," harapnya.

Karena bukan rahasia umum, menjelang bulan puasa seluruh harga kebutuhan masyarakat selalu melambung dan tidak terkontrol. Dengan adanya Satgas pangan, sangat diharapkan masalah harga Sembako di Bintan masih dalam batas wajar dan terkontrol.

Editor: Gokli