Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ultah ke-9, Marga Teo Chew Bersama Polda Kepri Gelar Baksos
Oleh : Hadli
Rabu | 17-05-2017 | 18:38 WIB
Sunatan-massal.gif Honda-Batam
Sunatan massal di Pulau Setokok Batam (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perkumpulan Teo Chew Batam bekerja sama dengan Polda Kepri melakukan bakti sosial di fasum Kelurahan Setokok yang diikuti ribuan penduduk.

Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan perkumpulan Teo Chew yang bertepatan ulang tahunnya yang ke-9, sekaligus menyambut Bulan Suci Romadan sehingga bisa berbagi kepada masyarakat, terutama yang berada di kawasan hinterland.

"Kegiatan berbagi seperti ini harus terus diikuti dan ditiru oleh perkumpulan lain," kata Sam  dihadapan masyarakat pulau Setokok, Rabu (17/05/2017) pagi.

Bakti sosial yang dilakukan perkumpulan Teo Chew bersama Polda Kepri berupa pembagian sembako, sunatan massal dan pangkas rambut di fasum Kelurahan Setokok.

Kapolda Kepri saat membagikan sembako kepada warga Setokok (Foto: Hadli)

Ditambahkan Kapolda, kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, sebab keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat bukan hanya milik Polisi, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Ketua perkumpulan marga Teo Chew, Ali Ulay mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun ke-9. Kurang lebih 900 bahan pokok dibagikan kepada ratusan KK yang mayoritas sebagai nelayan.

"Kegiatan sosial ini baru pertama kali dilakukan di tengah masyarakat nelayan. Dan ini yang paling besar," katanya.

Selain bakti sosial oleh perkumpulan Teo Chew, Polda Kepri juga menyiapkan 32 tenaga medis dari RS Bhayangkara untuk kegiatan sunatan massal yang diikuti oleh 50 orang anak-anak Pulau Setokok.

"Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada perkumpulan marga Teo Chew dan Polda Kepri, karena dengan kegiatan ini masyarakat cukup terbantu," kata Lurah Setokok, Agus Sofyan.

Editor: Udin