Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paripurna Dipimpin Husnizar dan Rizky

Pansus Tatib Pilwagub Diketuai Surya Makmur, DPRD Kepri Langsung Rapat Internal
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 17-05-2017 | 17:26 WIB
husnizar_hood-728x349.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua DPRD Kepri, Husnizar Hood (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - DPRD Provinsi Kepri akhirnya membentuk Panitia Khusus Tata Tertib Pemilihan Wakil Gubernur (Pansus Tatib Pilwagub), yang diketuai Surya Makmur Nasution dari Demokrat dan Wakil Ketua Sahat Sianturi dari PDI-P dan Sirajudin Nur dari PKB.

Pembentukan Pansus Tatib Pilwagub Kepri itu disepakati DPRD melalui Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood dan Rizky Faisal di Gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjupinang, Rabu (17/5/2017).

Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood mengatakan, Pansus Tatib Pilwagub Kepri ini sesuai dengan arahan Mendagri dan akan bertugas selama 30 hari untuk membentuk Tata Tertib Pemilihan Wakil Gubernur (Tatib Pilwagub).

"Tugas utama dari Pansus yang dibentuk adalah untuk menetapkan Tatib Pilwagub, setelah Tatib dibuat dan dilaporkan, selanjutnya DPRD akan kembali menetapkan Panitia Pemilihan (Panlih) DPRD untuk pemilihan Wakil Gubernur," ujar Husnizar Hood.

Husnizar juga berharap, Pansus Tatib Pilwagub dapat maksimal bekerja membentuk Tatib Pilwagub dalam 30 hari, sehingga dapat segera disahkan dan dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur di DPRD Provinsi Kepri.

Usai melaksanakan Paripurna Pembentukan Pansus Tatib Pilwagub Kepri, Aggota DPRD Kepri juga langsung melaksanakan rapat internal, untuk merumuskan langkah dan efektivitas kerja Pansus dalam pembentukan Tatib Pilwagub Kepri tersebut.

"Iya, dalam rapat internal tadi, kami juga membicarakan masalah teknis kerja Pansus dalam pembuatan Tatib tersebut, agar program pembuatan Tatib tersebut dapat dilaksanakan dengan cepat," ujar Husnizar Hood.

Apalagi, dalam bulan ini akan menghadapai bulan puasa, sehingga waktunya agak terjepit. "Harapan kami, dengan terbentuknya Pansus ini, 1-2 pekan ke depan, sudah dapat melaporkan hasil kerja pembuatan Tatibnya. Karena contoh dan acuan Tatib Pilgubnya sudah ada seperti di Sumatra, Riau dan Sulawesi," ujar Husnizar.

Editor: Udin