Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Tak Tahu Pertamina Kurangi Kuota Premium
Oleh : Harjo
Rabu | 17-05-2017 | 11:02 WIB
spbu-011.gif Honda-Batam
Antrean kendaraan di pompa pengisian Pertalite salah satu SPBU daerah Kijang, Bintan karena Premium sudah tidak ada. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pemerintah Kabupaten Bintan sama sekali belum mengetahui atau mendapat laporan dari Pertamina terkait pengurangan kuota premium di daerah itu. Padahal, kelangkaan premium di sejumlah SPBU sudah terjadi sejak tiga hari.

Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Koperasi dan UKM Bintan, Dian Nusa mengatakan ada wacana Premium akan diganti dengan Pertalite. Namun, laporan resmi dari Pertamina terkait pergantian dan pengurangan kuota Preium itu belum mereka terima.

"Laporan dari Pertamina belum ada," ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sejak Selasa (16/5/2017) terpaksa menggunakan BBM jenis Pertalite. Pasalnya, BBM bersubsidi jenis Premium mulai langka di daerah itu.

Pantauan BATAMTODAY.COM di SPBU lokasi Jalan Nusantara KM 25 Kijang pengendara sepeda motor dan mobil antre di pompa pengisian Pertalite. Sementara pompa pengisian Premium ditutup dan pihak SPBU juga memasang plang pemeberitahuan bahwa Premium dan Peertamax habis.

Tak hanya itu, antrean pengendara di pompa pengisian Pertalite juga terlihat di SPBU lokasi Jalan Nusantara KM 19 Kijang. Persoalan yang sama juga terjadi, di mana BBM jenis Premium di SPBU itu sudah tidak ada.

"Premium habis di SPBU KM 25, saya ke SPBU KM 19 juga Premium juga habis," beber Nurmila, seorang warga yang ditemui BATAMTODAY.COM di SPBU Jalan Nusantara KM 19 Kijang, Selasa.

Editor: Gokli