Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala BKPSDM Tanjungpinang Targetkan Hasil Open Bidding Diumumkan Sebelum Lebaran
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 17-05-2017 | 08:24 WIB
tengku_dahlan1.jpg Honda-Batam
Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan menargetkan pengumuman pemenang hasil Open Bidding Pemko Tanjungpinang sebelum lebaran.

Saat ini, hasil penilaian telah masuk, tinggal menunggu hasil assesmen kepribadian 34 calon yang masih ditunggak oleh tim panitia seleksi.

"Kalau kita harapkan pengumuman sebelum puasa, paling tidak sebelum lebaran. Masalah kapan dilantik, itu tidak jadi persoalan, yang penting dapat segera dilakukan pengumuman. Akan tetapi, memang kita masih menunggu hasil asesmen, mungkin dalam satu dua hari inilah," ujar Tengku Dahlan saat dihubungi, Selasa (16/5/2017).

Mantan Kepala BP2T kota Tanjungpinang ini mengatakan, untuk hasil secara umum, pihaknya telah melaporkan kepada ketua panitia, yaitu Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono. Hanya saja, nilai asesmen turut andil dalam penilaian dan memiliki penilaian yang sangat besar. Maka dari itu penilaian agak lama, dikarenakan yang dinilai banyak dan item penilaian juga banyak.

"Nilai asesmen ini seperti kepribadian mereka, mengakomodir sifat, tingkah laku, basic pekerjaan, latar belakang pendidikan, dan berbagai macam. Ini juga memiliki nilai yang cukup tinggi, makanya penilaian lama. Kita targetkan kalau tidak ada halangan, Senin depan sudah kita pegang hasilnya," tutur Dahlan.

Selanjutnya, nanti dari hasil penilaian tersebut, disaring tiga nama dari setiap instansi yang diikutkan dalam Open Bidding. Tiga nama yang terpilih akan dipilih kembali oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah.

"Ini kita tegaskan, Pak Wali Kota tetap menilai sesuai dengan sudut pandangan dia, yang mumpuni guna menjalankan tugas, dan tentunya tidak memiliki masalah kepegawaian. Dilihat secara adil, bukan karena kedekatan atau apapun. Kita sangat memahami, Wali Kota Tanjungpinang kita yakin sangat paham tentang siapa sosok yang paling dia butuhkan untuk mengisi kepada OPD," tutur Dahlan.

Editor: Dardani