Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Tanjatim Dijadwalkan Berkunjung ke Lingga Besok

Nasib Pulau Berhala Kini, Seakan Diabaikan Pemerintah Kepri
Oleh : Nurjali
Selasa | 16-05-2017 | 14:14 WIB
Reses-DPRD-Pulau-Berhala1.gif Honda-Batam
Ketua Komisi I DPRD Lingga Neko Wesha Pawelloy saat berkunjung ke Pulau Berhala melakukan Reses beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjatim), Provinsi Jambi, dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Lingga besok, Rabu (17/5/17). Rombongan direncanakan akan melakukan pertemuan dengan Bupati Lingga Alias Wello di Kantor Bupati Lingga.

Kasubag Humas Kabupaten Lingga, Sabirin, mengatakan, kedatangan Bupati Tanjung Jabung Timur akan menemui Bupati Lingga dalam rangka kunjungan kerja. Kunjungan tersebut juga diikuti Ketua DPRD Kabupaten Tanjabtim, Komisi A DPRD Tanjabtim, dan beberapa Kepala SKPD di Tanjabtim.

"Rombongan bertolak dari Jambi sekitar pukul 09.00 Wib dan diprediksi tiba di Lingga sekitar pukul 10.00 Wib," ujarnya.

Belum ada konfirmasi resmi mengenai niat kunjungan Bupati Tanjung Jabung Timur ini. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana ke Ibu Kota Kabupaten Lingga. Sebelumnya, kedua daerah secara administrasi sering bertikai terkait tapal batas dan kepemilikan Pulau Berhala, yang akhirnya dimenangkan oleh Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Armi, salah satu masyarakat Desa Berhala, yang mengaku terus mengikuti perkembangan di desa wisata tersebut, saat dikonfirmasi melalui telepon mengatakan, sebelum mengunjungi Kabupaten Lingga, Bupati serta beberapa pejabat teras di Tanjung Jabung Timur, sering mengunjungi Pulau Berhala.

"Perhatian mereka bahkan melebihi perhatian Pemerintah Kabupaten Lingga dan Provinsi Kepri. Hampir setiap minggu ada saja pejabat yang datang ke sini. Mereka bahkan menawarkan beberapa bantuan untuk kami. Apalagi lahan-lahan di pulau ini sudah banyak dibeli pengusaha dari jambi," sebutnya.

Warga Pulau Berhala ini mengaku, semenjak Pulau Berhala resmi dimiliki Provinsi Kepri, jarang dikunjungi oleh Pemkab Lingga maupun Pemprov Kepri. Bahkan kepala desanya meski berkantor di Pulau Berhala, hanya beberapa bulan sekali masuk kantor.

"Jangankan pejabat, kepala desa saja jarang datang kesini. Dalam satu bulan sekali pun tidak pernah, kalau ada pejabat yang datang baru dia datang," ujarnya.

Dia juga mengakui jika beberapa waktu lalu Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy sempat berkunjung ke tempat mereka dalam rangka masa reses dan memberikan bantuan kepada masyarakat setempat.

"Kemarin sempat ketua Komisi I pak Neko yang kesini. Beliau berikan bantuan dan kami sudah menyampaikan keluh kesah kami, semoga kedatangan Bupati Tanjabtim ini membawa nilai positif bagi kami," sebutnya.

Editor: Yudha