Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakor Kecamatan Jelang Ramadhan

THM di Singkep Tutup Selama Ramadhan
Oleh : Nurjali
Selasa | 16-05-2017 | 12:50 WIB
rakor-kecamatan1.gif Honda-Batam
Rakor Kecamatan menjelang bulan Ramadhan. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Camat, Polsek dan Koramil Dabosingkep menggelar rapat koordinasi (Rakor) untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan bulan Ramadhan, Selasa (16/5/2017) di Sanggar Praja Kecamatan Singkep.

Dalam pertemuan yang melibatkan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan agama tersebut, Camat Singkep Julita mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam pelaksanaan bulan Ramadhan nanti sehingga tercipta saling toleransi dan menghargai terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa.

"Kebijakan yang kita ambil nanti sesuai dengan kesepakatan rapat, ada beberapa poin salah satunya buka tutup rumah makan dan tempat hiburan malam," kata Julita.

Di tempat yang sama Kapolsek Dabosingkep Iptu Hasbi Lubis mengatakan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan meningkatkan patroli untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

"Kita siap memberikan rasa nyaman kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku. Kita akan meningkatkan patroli," ujarnya.

Hasil dari Forum tersebut menyepakati beberapa hal yakni pemberlakuan jam malam bagi pelajar, rumah makan dan warung kopi diminta saling menghargai warga yang berpuasa.

"Khusus untuk tempat hiburan malam dan cafe-cafe akan tutup tanpa terkecuali. Petasan juga kita himbau hanya menjual yang memiliki daya ledak rendah," sebutnya.

Editor: Yudha