Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terjun ke Laut, Maling Motor Ditangkap di Tanjunguban
Oleh : Harjo
Selasa | 16-05-2017 | 10:27 WIB
maling-01.gif Honda-Batam
Terduga maling sepeda motor yang diamankan petugas setelah terjun ke laut. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Ucok Simangunsong, warga Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Batam, terduga pencuri sepeda motor berhasil ditangkap Polisi di perairan Tanjunguban. Sebelum ditangkap, pria 28 tahun itu sempat terjun ke laut dari kapal Roro KMP Swarna.

Aksi nekat yang dilakukan terduga maling motor itu berlangsung pada Senin (15/5/2017). Ia diduga hendak melarikan diri, namun aksinya berhasil digagalkan KKP Polsek Tanjunguban dan Satpolair Polres Bintan.

Kasat Polair Polres Bintan, AKP Norman mengatakan pengejaran terhadap terduga maling itu dilakukan setelah personil KKP Bintan Utara mendapat informasi dari Polsek Bintan Timur adanya tindak pidana pencurian sepeda motor Honda Beat warna Merah Jambu BP 2193 di kawasan hukum Polsek Bintan Timur.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, personil KKP langsung melakukan pemeriksaan ke KMP Swarna tujuan Tanjunguban-Batam. Hasil pemeriksaan, kendaraan yang diduga dicuri itu ditemukan di atas kapal, sementara pelaku sudah kabur dengan cara terjun ke laut.

"Salah satu penumpang Kapal KMP Swarna loncat ke laut pada saat kapal sedang berlayar di perairan laut Tanjung Sauuk, wilayah Kota Batam. Personil Satpolair Polres Bintan langsung melakukan pengecekan menggunakan kapal speedboat patroli ke perairan laut Tanjung Sauuk di lokasi tersangka terjun ke laut," terangnya.

Selanjutnya, tersangka diamankan oleh petugas ke darat, karena kejadian pencurian terjadi di wilayah Polsek Bintan Timur, maka tersangka langsung diserahkan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Editor: Gokli