Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bintan Fokus Pengembangan Ekonomi Kreatif di Pulau Mapur
Oleh : Harjo
Senin | 15-05-2017 | 15:14 WIB
Apri-Pulau-Mapur1.gif Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat melakukan kunjungan ke Pulau Mapur, Minggu (14/5/2017). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan pada 2017 ini masih difokuskan pada pembangunan bidang ekonomi kereatif. Salah satunya pemberian bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (Kube).

"Pembangunan di Pulau Mapur memang masih banyak yang perlu ditingkatkan, baik dari segi infrastuktur dan pembangunan lainnya. Namun untuk tahun ini masih difokuskan pada pembangunan sektor ekonomi kreatif," kata Apri Sujadi saat kunjungan ke Pulau Mapur, Minggu (14/5/2017).

Selain itu, masalah ketersedian air yang sudah tiga kali gagal serta pengadaan listrik disana, Apri berjanji akan terus mengupayakan dalam waktu dekat.

"Untuk masalah air dan listrik masuk dalam program pengembangan melalui anggaran pusat baik anggaran pembangunan daerah perbatasan atau anggaran lainnya," terangnya.

Apri juga mengatakan, tahun ini sedikitnya ada 20 Kube yang diberikan bantuan dengan rata-rata menerima bantuan sebesar Rp 20 juta. Hal tersebut berbeda dengan daerah yang difokuskan pada pembangunan fisik, seperti di Wilayah Kelong, dan Wilayah Kecamatan lainnya. Mengingat anggaran untuk pembangunan fisik tahun ini hanya 30 persen dari APBD.

"Salah satu pembangunan fisik yang akan dilakukan sebagai penunjuk atau ikon Bintan, juga akan dibangun tower penanda Bintan. Itu rencana akan dibangun di halaman Mesjid Baitul Makmur. Sehingga para wisatawan serta orang-orang kapal bisa mengetahui mereka berada di sekitar Bintan," imbuhnya.

Editor: Yudha