Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasien Poliklinik Jiwa di RSUD Embung Fatimah Alami Peningkatan
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 01-11-2011 | 15:10 WIB
Fadhilla.gif Honda-Batam

Fadhilla RD Malarangan, Direktur RSUD Embung Fatimah Batam. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Pasien yang berobat ke Poliklinik Jiwa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji mulai mengalami peningkatan. Terhitung sejak mulai dari buka sampai saat ini, pasien di poliklinik tersebut sudah berjumlah 31 orang.

Direktur RSUD Embung Fatimah, Batuaji Fadhilla RD Malarangan mengatakan dibukanya Poliklinik Jiwa disambut antusias oleh masyarakat dimana hal tersebut dilihat dari peningkatan jumlah pasien yang datang berobat.

"Jumlah pasien yang datang berobat semakin bertambah, mudah-mudahan ke depannya pelayanan kita semakin bagus," kata Fadhilla di ruang kerjanya, Selasa (01/11/2011).

Waktu peresmian kemarin, Poliklinik Jiwa ini sempat dijadwalkan akan ditangani dua orang dokter spesialis jiwa dan enam orang perawat, kata Fadhilla satu orang lagi dokter masih dalam tahap pengurusan administrasi beserta empat orang perawat yang belum dihadirkan.

"Sekarang dokternya masih satu, lantaran yang satunya lagi masih tahap pengurusan administrasi di provinsi," ujar Fadhilla.

Disamping itu, Fadhilla juga menambahkan setelah dua dokter spesialis tersebut sudah ada, beserta enam orang perawat nantinya akan dibuat pelatihan khusus seperti melakukan magang ke Rumah Sakit Jiwa di Pekanbaru.

"Dokter dan perawat untuk Poliklinik Jiwa ini akan kita berikan pelatihan khusus," kata Fadhilla.

Sampai dengan saat ini, ruangan inap untuk pasien ngangguan jiwa ini belum ada, dimana dalam pembuatan ruangan inap tersebut masih perlu renovasi seperti pengadaan tempat tidur, ruangan khusus yang menggunakan teralis. Pengadaan ruang rawat inap ini didukung oleh Provinsi Kepri.

Poliklinik Jiwa tersebut buka pada hari Sabtu dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.