Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jajaran Polres Tanjungpinang Temukan Kondom di Tas Pasangan Muda Saat Lakukan Razia
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 14-05-2017 | 16:00 WIB
operasi_polres_tanjungpinan.gif Honda-Batam
Polres Tanjungpinang lakukan razia di Bintan Center, Tanjungpinang (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar razia multi sasaran yang dilaksanakan di depan komplek ruko Bintan Center, Jalan DI Panjaitan Km 9 Tanjungpinang, Sabtu ( 13/5/2017) malam.

Dalam razia ini, sasarannya adalah seluruh pengendara yang membawa senjata tajam (Sajam), narkoba, dan kendaraan yang tidak memilii kelengkapan surat-surat berkendara, dengan tujuan untuk meminimalisir tindakan kriminalitas di Tanjungpinang.

Pantauan di lapangan, dalam operasi yang berlangsung selama satu jam, dimulai pukul 22:00 WIB sampai 23:00 WIB, ini tampak seluruh pengendara yang melintas diperiksa,  baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sejumlah pengendara yang didominasi oleh pasangan muda-mudi yang diperiksa dalam operasi ini tidak ditemukan senjata tanjam maupun narkoba. Tetapi mirisnya, polisi malah menemkan kondom dari salah satu pengendara pasangan muda-mudi di tempat itu.

Saat diperiksa oleh salah satu anggota Polres Tanjungpinang, pasangan muda-mudi yang bernama Arya mengaku kondom yang ada di dalam tasnya sudah sangat lama, dan bukan untuk digunakan pada malam minggu ini bersama pasangannya.

"Bukan untuk diakai sama temanku ini , tapi ini sudah lama ada di tas saya. Saya hanya ingin mengantar teman saya dari Kijang ke Tanjungpinang, tidak ada niat untuk memakainya," ujar Arya, yang terlihat gugup dan bercucuran keringat sambil memasukan barang-barang kedalam tas.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Tanjunpinang Kompol Hari Yoyon mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi akan dijalani oleh umat muslim di Indonesia.

"Hari ini operasi ini, adalah operasi yang pertama di untuk menyambut puasa, dan dilakukan di wilayah hukum ?polsek Tanjungpinang timur," ujar Hari.

Operasi multi sasaran ini di ikuti oleh seluru jajaran polres Tanjungpinang yang berjumlah 40 personil. ?Operasi Multi sasaran ini akan rutin dilaksanakan setiap minggunya menyambut bulan suci ramdhan.

"Untuk malam ini tidak ada ditemukan Sajam maupun narkoba, tetapi ditemukan kondom dalam tas seorang pemuda yang berboncengan dengan teman wanitanya, ?dan satu unit kendaraan roda dua yang tidak memiliki surat-surat kelengkapan dalam berkendara," katanya.

Nantinya, Razia ini akan digelar secera serentak di seluruh wilayah hukum di Polres Tanjungpinang yang bagi kedalam dua zona kelompok yang terdiri dari zona pertama Polsek Tanjungpinang Barat bersama dengan Polsek kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang dan zona dua Polsek Bukit Bestari dan Polsek Tanjungpinang Timur.

"Operasi ini nanti akan terus kita lakukan, dengan sasaran kos-kosan, tempat himburan malam dan jalan-jalan yang biasa dijadikan tempat balap liar," pungkasnya.

Editor: Surya