Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Dekatkan dengan Masyarakat

Ikatan Istri Partai Golkar Gelar Baksos di Porong
Oleh : Irawan
Jum'at | 12-05-2017 | 13:58 WIB
IIPG_porong.jpg Honda-Batam
Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar bakti sosial (baksos) di Balai Desa Kebon Agung, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur dipimpin Ketua IIPG Pusat Diesti Astriyani Novanto

BATAMTODAY.COM, Sidoarjo - Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar bakti sosial (baksos) di Balai Desa Kebon Agung, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (12/5/2017).

Event ini bertujuan untuk silaturahmi dengan para istri pengurus, kader, simpatisan Partai Golkar, dan sekaligus untuk kegiatan sosial.

"Tujuannya agar masyarakat bisa merasakan kehadiran Partai Golkar di tengah-tengah mereka," kata Ketua IIPG Pusat Diesti Astriyani Novanto dalam rilisnya.

Hadir pada acara tersebut, di antaranya anggota FPG Dapil Jatim I Adies Kadir, Eny Misbakhun, Leeti Roem Kono, Iles Ferdiansyah, Lisa Robert Kardinal, Lina Adies Kadir, dan Nita Jhon Aziz.

IIPG sudah melakukan roadshow bakti sosial di beberapa daerah. Dikatakan Diesti, IIPG ini memiliki tiga program prioritas. Pertama, ketahanan pangan. Hal ini diwujudkan dengan membuka Rumah Pangan Golkar yang bertempat di DPD Partai Golkar. Rumah pangan tersebut dilengkapi satu mobil sembako yang bisa menjangkau ke rumah-rumah warga dengan harga terjangkau.

Kedua, Rumah Sejahtera Golkar yaitu memberikan penyuluhan gizi melalui posyandu kepada ibu hamil, ibu menyusui, dan lain-lain. "Tujuannya untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak yang merupakan prioritas IIPG," ujarnya.

Ketiga, penghijauan yakni dengan memberikan bibit pohon hortikultura. Penghijauan ini bertujuan menjaga kelestarian lingkungan.

"Sebagai bentuk terima kasih Partai Golkar kepada konstituen, khususnya pemilih Golkar di Desa Kebon Agung, Porong dan dalam rangkaian kegiatan baksos di Jatim, IIPG memberikan sembako sebanyak 500 paket," terangnya.

Anggota DPR Adies Kadir menambahkan, kegiatan baksos dan pembagian bibit tanaman do Desa Kebon Agung, Porong, Sidoarjo merupakan rangkain kegiatan acara baksos dan sosialisasi II PG di Jawa Timur.

Kepala Desa Kebon Agung Sumanto berharap Desa Kebon Agung dapat terus menjalin silaturahmi dengan Partai Golkar.

"Suau kebanggan bagi kami dan warga desa Kebon Agong, Porong atas kehadiran IIPG menjalin silahturahmi dan melakukan kegiatan baksos karena sentuhan-sentuhan seperti ini sangat di nanti warga dan lebih mendekatkan Partai Golkar ke tengah masyarakat," kata Sumanto.

Editor: Surya