Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengaspal di Batam, Begini Detail Mazda CX-3 Terbaru
Oleh : Michael Elya Silalahi
Kamis | 11-05-2017 | 13:02 WIB
mazda-01.gif Honda-Batam

PT Majesty Auto Dinamika meluncurkan Mazda versi baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Mazda CX-3. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Belum lama ini PT Majesty Auto Dinamika meluncurkan versi baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Mazda CX-3. Hadir dengan desain terbaru, karakter yang unik, dengan tampang dan sisi interiornya yang mendapat perubahan.

 

"Cx-3 menjadi model kelima yang didukung teknologi full Skyactiv khas keluarga Mazda. Saat ini kemungkinan besar, kami hanya akan meluncurkan tipe mesin 2000 cc," ujar Narwan, Sales PT Majesty Auto Dinamika, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (10/5/2017).

Menurut Narwan, mobil CBU Jepang tersebut, secara spesifikasi dan segmentasi nantinya akan berkompetisi dengan Honda HR-V di segmen serupa. Pemasaran CX-3 tersedia dua varian, yakni Touring di kelas menengah dan tipe tertinggi, Grand Touring. "Dua varian yang kami sediakan, masing-masing menggunakan pilihan mesin 2000 cc," ujar Narwan.

Diakui Narwan, bahwa CX-3 dibuat berbasis Mazda 2, dan dilengkapi ornamen eksterior yang lebih berkarakter. Tampilan paling terasa dilengkapi penggunaan velg 18 inci yang berjari-jari kokoh. Dengan ubahan pada lampu depan LED memakai auto headlight on/off with auto leveling, lampu kabut LED (fog lamp) yang lebih stylish dan terasa lebih menyatu dengan bentuk bumper, serta didukung rain sensor auto wipper.

Tipe Turing punya lebih banyak detail di eksterior, seperti di kabin Mazda connect, didukung sistem audiobook dengan enam pelantang suara, dan sandaran tangan di jok tengah. Selain itu spion samping yang menyatu dengan lampu sein.

Sementara tipe Grand Touring di Mazda CX-3 dilengkapi sebuah sunroof dibagian atap, yang dapat terbuka ketika dibutuhkan. Dilengkapi fitur i-activesense sebagai optional. Paket itu terdiri dari lampu otomatis (adaptive Led Headlights), Lane departure warning system, dan Mazda radar Cruise control system. Pembaruan teknologi terbaru CX-3 berupa jok yang disandingkan dengan fitur elektrik.

"Penggunaan fitur elektrik pada jok akan memudahkan pengendara mengatur posisi duduk yang nyaman saat berkendara," pungkas Narwan.

Dibagian dalam Mazda CX-3 dilengkapi full jok kulit, active driving display, dan airbag 6 pcs, yakni depan dua, belakang dua, serta pada sisi kiri dan kanan. Kenyamanan penumpang bertambah setelah ada automatis climate control, kursi depan dengan pemanas, sistem audio Bose dan powerpoint moonroof.

Lebih lanjut dijelaskannya, tambahan fitur keamanan baru pada Mazda CX-3, yakni G-Vectoring control (GVC) merupakan bagian dari skyactive vehicle dinamycs, berfungsi akan menambah tingkat kenyamanan dan keselamatan, tanpa mengorbankan sensasi kendaraan bagi pengemudinya. ‌

"Fitur keamanan baru pada Mazda CX-3 akan membantu pengereman tiga persen. Sehingga badan pengemudi tidak akan terlempar dan tetap stabil, saat mobil masuk tikungan," jelasnya.

Keunggulan lainnya, dijelaskan Narwan, CX-3 dalam penggunannya lebih irit bahan bakar, yakni 1 liter per 11 km.

CX-3 tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu black mica, crystal white pearl mica, deep crystal blue, sonic silver metalic, dan meteor grey mica. Dengan pilihan top hero yang akan diperkenalkan, yaitu soul red metalic dan machine grey.

Harga yang ditawarkan untuk CX-3 selama pameran mendatang, tipe Touring dibanderol Rp380 juta. Dan harga Grand Touring Rp433,5 juta. Anda yang tertarik membelinya, cukup membayar booking fee Rp5 juta bagi unit ready stock, dan Rp10 juta bagi unit indent.

Informasi lebih lanjut, segera kunjungi Showroom Mazda yang berada di Jalan Yos Sudarso Seibaloi, Batam. Atau hubungi Showroom Mazda 0778429747 dan marketing, Narwan 081268112161.

Editor: GOkli