Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Puasa, Warga Binaan Lapas Narkotika Tanjungpinang Wajib Ikuti Kegiatan Keagamaan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 10-05-2017 | 18:26 WIB
Ka-Lapas-Narkoba-400x192.gif Honda-Batam

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Mishbahuddin (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Rangkaian kegiatan kerohanian akan digelar sebulan penuh untuk warga binaan Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, di Jalan Nusantara KM 18 Kijang, Kecamatan Gunung Kijang selama bulan suci Ramadan.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Mishbahuddin kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan bahwa selama bulan puasa warga binaan yang beragama Islam wajib mengikuti rangkaian kegiatan keagaaman di Lapas tersebut.

"Nanti bulan puasa kita bakal buat kegiatan, seperti mengaji bersama (tadarus-red), salat tarawih, serta mereka juga diwajibkan untuk berpuasa," beber Mishbahuddin saat ditemui di Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, di KM 18 Kijang, Rabu (10/5/2017).

Selain itu, kata Mishbahuddin, pihaknya juga membuat agenda pesantren. Dengan adanya rangkaian kegiatan ini, warga binaan dapat banyak belajar agama.

"Dengan harapan, setelah mereka keluar dari sini, ilmu-ilmu yang diberikan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Agar tidak lagi mengulang kesalahan yang sama," harap Mishbahuddin

Editor: Udin