Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

LKPj Gubernur Kepri Jangan Hanya Retorika Belaka
Oleh : Ismail
Senin | 08-05-2017 | 15:14 WIB
paripurjaLKPj1.jpg Honda-Batam

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Laporan Akhir Panitia Khusus (Pansus) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepri, Senin (8/5/2017). Foto: Ismail.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Kepri menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Laporan Akhir Panitia Khusus (Pansus) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepri sekaligus Penyampaian Catatan Strategis dan Rekomendasi DPRD terhadap LKPj 2016 di ruang ruang Rapat Balairung Kantor DPRD Kepri, kawasan Dompak, Senin (8/5/2017).

 

Dalam rapat tersebut, Pansus LKPj yang diketuai Dewi Kumalasari menyampaikan sejumlah catatan penting serta rekomendasi LKPj Gubernur Kepri 2016. Diantaranya, dari enam prioritas pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Kepri pada 2016 lalu, tidak ada laporan capaian pembangunan tersebut dalam laporan pertanggungjawaban.

"Bagaimana capaian kinerja dengan prioritas tersebut? Namun, tidak ada laporan terperinci capaian prioritas pembangunan tersebut. Seharusnya tim dapat mendata dan merinci, agar progres dapat diukur secara pasti," ujarnya dihadapan peserta sidang.

Keenam prioritas pembangunan tersebut, diantaranya, Pengembangan perikanan dan pariwisata, peningkatan solusi kemandirian pertanian, peningkatan konektivitas pelayanan sarana dan prasana, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kesejahteraan masyarakat, serta peningkatan pelayanan tata publik.

Menurut Dewi, semestinya LKPj dapat menjelaskan secara utuh capaian kinerja Pemprov Kepri pada tahun 2016. "Kami berharap LKPj bukan hanya retorika belaka," tegas Dewi.

Selain memberikan catatan terhadap beberapa prioritas yang tidak dilaporkan dalam LKPj, Pansus juga memberikan catatan lainnya serta rekomendasi dalam LKPj Gubernur Kepri 2016.

Editor: Yudha