Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMPN 7 dan Gugus Gurindam Jaya Juara Umum O2SN Tanjungpinang
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 07-05-2017 | 18:00 WIB
O2SN_Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Para atlet berprestasi peserta O2SN tingkat Kota Tanjungpinang (Foto: Habibi)

 
 

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang telah melakukan serangkaian perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kota Tanjungpinang untuk menyeleksi siswa yang akan dikirimkan ke tingkat provinsi.

Dari serangkaian perlombaan yang dilakukan, Gugus Gurindam Jaya/Gugus I Tanjungpinang dan SMP Negeri 7 berhasil menjadi juara umum dengan peraihan medali terbanyak.

Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, mengatakan, dalam perlombaan tersebut para atlet memperebutkan 32 medali emas, 32 medali perak dan 32 medali perunggu untuk jenjang sekolah dasar.

Kemudian, untuk jenjang SMP memperebutkan 40 medali emas, 40 medali perak dan 40 medali perunggu.

"Dari semua lomba, Gugus Gurindam Jaya mendapatkan 7 medali emas dan 2 perak. Sementara untuk SMP Negeri 7 memperoleh 12 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu," terang Gunawan saat diwawancarai di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Minggu (7/5/2017).

Gunawan mengatakan, untuk jenjang SD memang merupakan pertandingan antar club. Sementara, yang menjadi juara umum tersebut menaungi SDN 001, SDN 005 SDN 009, Mis RQ, SD Al Azhar dan SLB Utiara Tanjungpinang Timur.

"Kalau SMP memang perlombaannya persekolah," tutur mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tersebut.

Gunawan mengatakan, untuk para juara, Dispora menyediakan hadiah total Rp 60 juta beserta piala dan piagam. Sementara untuk juara umum, ada tambahan Rp. 5 juta sebagai hadiah khusus untuk para juara umum tersebut.

"Setelah ini, akan ada TC yang akan kita lakukan. TC ini nantinya akan menyaring kembali, siswa-siswi yang berprestasi untuk dikirimkan ke tingkat Provinsi," terang Gunawan.

Untuk ke jenjang Provinsi, Gunawan mengatakan Pemko Tanjungpinang akan mengirimkan siswa terbaik di hampir semua cabang yang diperlombakan. Dia pun mengupayakan agar para atlet percaya diri dan Tanjungpinang dapat menjadi juara umum di tingkat Provinsi.

Editor: Surya