Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ugal-ugalan, Metrotrans Hantam Bus Karyawan
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Senin | 31-10-2011 | 10:12 WIB
tabrakan.gif Honda-Batam

Bus karyawan yang menjadi korban ugal-ugalan angkutan metrotrans. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Warga Bengkong Indah, tepatnya di depan Puskesmas Sungai Panas dikagetkan oleh  tabrakan antara angkutan kota (angkot) metrotrans jurusan Bengkong-Mukakuning dengan minibus, Minggu (30/10/2011) malam pukul 23.00 WIB. Tabrakan itu diduga karena sopir yang metrotrans yang ugal-ugalan.

Akibat kecelakaan tersebut, supir bus yang mengangkut karyawan PT Panasonic Sincom Batam Centre tersebut mengalami luka di wajah akibat terkena pecahan kaca.

Menurut Junaidi, seorang warga yang jadi saksi mata, ketika itu ada metrotrans yang hendak menyalip angkot lainnya yang berhenti di persimpangan. Namun, dari arah berlawanan sedang melaju minibus dengan plat nomor BP 7077 ZB yang membawa karyawan. Karena sudah terlanjut menyalib, kecelakaan tak terhindarkan lagi, kaca berserakan di pinggir jalan.

"Angkotnya yang nabrak. Dia mau nyalip angkot yang berhenti. Mungkin saling ngejar penumpang. Kan jam segini waktunya anak PT pergi dan pulang kerja," kata Junaidi, warga yang melihat tabrakan.

Sayangnya, metrotrans yang sudah menabrak tersebut malah pergi begitu saja usai tabrakan. Sopir bus mengalami luka di bagian pelipis kanannya karena pecahan kaca spion yang dibawa berobat ke klinik terdekat.

"Angkot itu ugal-ugalan. Depan kami, gini terus gini lagi," ujar penumpang perempuan yang sembari memperagakan dengan tangannya bahwa angkot tersebut bermanuver zig-zag.