Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stok Ikan di Pasar Barek Motor Kijang Masih Stabil
Oleh : CR-13
Kamis | 27-04-2017 | 10:14 WIB
stok-01.gif Honda-Batam

Pasokan ikan di pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terpantau setabil pada Kamis (27/4/2017). (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasokan ikan di pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) terpantau setabil, tetapi minat pembeli terbilang sepi.

 

Kondisi itu tidak membuat para pedagang ikan di pasar tersebut kawatir. Sebab, ikan yang belum terjual akan diambil para pedagang eceran.

Salah seorang pedagang pasar Barek Motor Kijang, Yadi mengatakan sejauh ini persediaan ikan masih stabil, para pemilik lapak yang berjualan tidak takut jualan mereka kosang, karena nelayan masih rutin memeasokan ikan kepasar.

"Stok ikan masih stabil, persidian masih cukup sampai nelayan kembali memasokan. Mereka (nelayan) juga masih rutin memasokan, mengingat kondisi di laut juga sudah aman," kata Yadi saat ditemui di Pasar Barek Motor Kijang, Kamis (27/4/2017).

Untuk jumlah pembeli, sambung Yadi khusus masyarakat Kijang masih kurang, justru lebih banyak warga Tanjungpinang yang berbelanja di pasar itu. Mereka, rata-rata pedagang ikan keliling yang mengambil ikan dari Pasar Barek Motor Kijang.

"Kalau pembeli khusus masyarakat kijang masih sepi, palingan jam 09.00 WIB sudah tidak ada lagi. Tapi ikan kami hibis lantaran diborong oleh warga Tanjungpinang yang menjual eceran untuk daerah sana (Tanjungpinang)," ujar Yadi.

Sementara pedagang lainnya, Acun juga menyampaikan hal yang sama, bahwa stok ikan masih stabil. Sampai saat ini nelayan masih rutin mengantarkan ikan.

"Masih stabil kok, lihat sendri kan lapak semua terisi ikan," ujar Acun.

Editor: Gokli