Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPUD Batam: Persiapan Pilkada Batam Sudah Final
Oleh : Hendra Zaimi
Selasa | 04-01-2011 | 17:28 WIB

Batam, batamtoday - Persiapan pencoblosan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batam 2011 sudah final, KPUD Batam telah mendistribusikan 1.783 kotak suara ke seluruh TPS yang ada di Kota Batam. Pendistribusian kotak suara dan surat suara hingga ke TPS-TPS untuk dapat digunakan pada hari pencoblosan, 5 Januari 2011 besok, mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Demikian disampaikan anggota KPUD Batam, Ngaliman, kepada batamtoday di kantor KPUD Batam, Selasa (4/1).

Ngaliman menjelaskan, selain KPUD Batam, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) sudah siap untuk menjadi pengadil dalam menghadapi hari pencoblosan, agar tidak terjadi pelanggaran dalam Pilkada Batam 2011. 

"KPUD dan Panwaslu sudah siap dalam menghadapi hari H pencoblosan besok," kata Ngaliman.

Dia menambahkan, anggaran untuk setiap KPPS sudah diturunkan seminggu yang lalu, dimana setiap KPPS mendapatkan anggaran sebesar Rp2,79 juta per TPS, dan penetapan hari libur dalam pelaksaan Pilkada sudah ditetapkan hari ini.

Selain itu, KPUD Batam mendapatkan kehormatan dengan kunjungan dari anggota KPU Pusat, Abdul Aziz dan Endang Sulastri yang akan memonitor pelaksanaan Pilkada Batam, dengan meninjau proses pencoblosan di beberapa TPS di Batam.

KPUD Batam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang sudah mendapatkan undangan untuk dapat menggunakan hak pilih pada hari pencoblosan di TPS setempat, sedangkan yang tidak mendapatkan undangan, dapat menggunakan hak pilih mereka asal terdaftar dalam DPT di TPS tersebut.

"Partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih, menentukan pemimpin Batam kedepan nantinya," jelasnya.