Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suzuki Ignis Kini Hadir di Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Jum'at | 21-04-2017 | 17:50 WIB
Suzuki-Ignis-400x192.gif Honda-Batam

Kepala PT. Arista Sukses Abadi Cabang Tanjungpinang, Ade Kurniadi mengatakan, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai "Urban SUV", dengan berbagai kekompakan (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - PT Arista Sukses Abadi telah meluncurkan produk terbarunya yakni Suzuki Ignis di Tanjungpinang.

Kepala PT. Arista Sukses Abadi Cabang Tanjungpinang, Ade Kurniadi mengatakan, Suzuki Ignis dikembangkan sebagai "Urban SUV", dengan berbagai kekompakan, di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish. Mobil tersebut dirancang dengan karakter yang unik namun tetap mambawa DNA Suzuki.

"Untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup diperkotaan, Ignis menggunakan material bodi yang ringan, dan juga memperhitungkan desain aerodinamika yang memberikan efesiensi bahan bakar lebih, saat melaju dengan kecepatan konstan," ujar Ade, usai launching, di Cafe d FLAVORS, Kilometer 8 atas, Tanjungpinang, Jumat (21/4/2017).

Bukan hanya itu, Suzuki Ignis memiliki air intake setinggi 700 mm yang membuat suzuki ignis tetap bisa menerobos genangan air ketika musim hujan.

"Adapun kelebihan mobil terbaru ini, seperti New Steering Wheel With Swith Control, keyless entry dan push start/stop button (atau menghidup dan mematikan mobil secara cepat dengan menekan tombol). Memiliki dual SRS airbag yang berada di kiri kanan dan juga banyak kelebihan menarik lainnya," tambahnya.

Ia berharap, dengan hadirnya Suzuki Ignis di Indonesia khususnya Kota Tanjungpinang, bisa memberikan warna baru di dunia otomotif di Tanjungpinang.

Mobil Suzuki Ignis ini katanya lagi, dijual dengan harga sekitar Rp151 juta, namun fasilitas yang dimiliki setara dengan mobil berharga Rp400 juta.

"Mobil ini fasilitasnya udah menyerupai fasilitas di mobil yang harganya Rp400 jutaan atau menengah ke atas. Kita harapkan setelah lounching ini, para konsumen bisa datang melihat langsung dan tentunya pulang dengan membawa mobil baru," seloroh Ade.

Terkait persaingan dan tentunya keadaan ekonomi di Tanjungpinang yang lesu sehingga membuat perusahaan mikir dua kali untuk melaunching atau mengeluarkan produk baru, Ade malah mengaku perusahaannya optimis bahwa Ignis mampu memikat masyarakat Tanjungpinang.

"Memang pasar surut perekonomian itu biasa, jika disaat surut lesu, kita optimis disaat pasang nanti Ignis akan dilirik banyak pelanggan. Karena, belajar dari tahun 2015, penjualan Mobil Suzuki di Tanjungpinang lumayan baik dan di 2016 penjualan sangat baik, dan untuk 2017 ini untuk penjualannya saya yakin akan lebih meningkat lagi," ucapnya.

Kepala Bengkel Suzuki Cabang Tanjungpinang, Zhahir Usman mengakatan, pemilik kendaraan suzuki khususnya yang baru, berhak mendapatkan servis selama 7 kali sampai batas waktu 50 kilometer.

Ia juga menjelaskan, PT Suzuki mengeluarkan garansi selama 3 tahun. Apabila ada kerusakan atau ada ketidaknyamanan di kendaraan tersebut, agar disampaikan kepada pihak PT Suzuki dilayanan penjualnya.

Editor: Udin