Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berdamai Secara Kekeluargaan

Bobol Kantin SMPN 1 Tanjungpinang, Lima ABG Diamankan
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 19-04-2017 | 15:50 WIB
SMP1-Tanjungpinang1.jpg Honda-Batam

SMP 1 Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Lima orang ABG yang mencuri minuman botol di Kantin SMP Negeri 1 Tanjungpinang berhasil diamankan oleh penjaga sekolah, Rabu (19/4/2017) dini hari.

Andi, penjaga sekolah mengatakan, pelaku pencurian diketahui berjumlah 5 orang yang masih dibawah umur. Kelima pelaku ini masuk melalui pagar belakang sekolah dan mengambil satu kotak minuman botol.

"Tetapi pada saat kelima pelaku mengambil dan mengutil makanan yang ada di kantin, penjaga sekolah memergoki mereka ‎sehingga kelima pelaku kocar kacir," ujar Andi saat ditemui di SMP 7, Jalan Tugu Pahlawan Kota Tanjungpinang, Rabu (19/4/2017) siang.

Saat itu, dua pelaku berhasil ditangkap, sedangkan tiga lainnya berhasil kabur. Tetapi tak lama kemudian berhasil diamankan berdasarkan informasi dari temannya sendiri.

"Kemudian kelimanya kita serahkan ke Polsek Tanjungpinang Barat," katanya.

Menurutnya, di kantor Polisi, para pelaku tidak diproses secara hukum. Meraka hanya diberi peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. "Tadi pagi pihak sekolah sudah berdamai dan ‎kelima anak ini diminta membuat surat pernyataan di kantor Polisi untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Aiptu Onny Chandra menyampaikan para pelaku sudah dipulangkan kepada orangtua masing-masing. Masalahnya diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Dia meminta kepada orangtua masing-masing supaya menjaga anak-anaknya.

"Diselesaikan secara kekeluargaan saja, barang buktinya hanya satu kotak minuman botol, dan pencurinya masih anak-anak," pungkasnya.

Editor: Yudha