Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Joko, Pelaku Bakar Diri Akhirnya Meninggal Dunia
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 26-10-2011 | 14:49 WIB
Bakar-diri.gif Honda-Batam

Joko, pelaku bakar diri saat menjalani perawatan di RSOB. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Joko Setiawan, pelaku bakar diri yang dirawat di RSOB akhirnya meninggal dunia menyusul sang pacar Sri Wahyuni yang telah tewas terlebih dahulu.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang perawat di RSOB pada Rabu (26/10/2011), Joko mengalami luka bakar yang cukup parah dan nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

"Udah meninggal hari Senin yang lalu. Luka bakarnya parah sekali," ujar perawat yang tidak ingin menyebutkan namanya itu.

Sahroni, kakak ipar Joko saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan bahwa adik iparnya telah meninggal dunia. Kondisi Joko sudah kritis dan tak tertolong lagi. Keluarga mereka sangat terpukul atas berpulangnya Joko menghadap yang Maha Kuasa. Namun mereka berusaha tabah dan tetap pasrah dengan ajalnya.

"Iya sudah meninggal hari Senin pagi yang lalu sekitar pukul 08.30 WIB. Kita hanya bisa pasrah karena kita sudah berusaha, karena ajal Tuhan yang mengatur," katanya.

Sahroni juga mengatakan bahwa jenazah Joko disemayamkan di kampung halamannya Temanggung Jawa Tengah dan telah diberangkatkan dari Batam, Selasa (25/10/2011) kemarin. "Dia dibawa ke Jawa kemarin siang, dikebumikan disana," ucapnya.

Joko merupakan korban bakar diri dengan pacarnya Sri Wahyuni di Seibeduk. Dia mengalami luka bakar yang cukup parah disekujur tubuhnya sedangkan pacarnya telah meninggal dunia juga akibat luka bakar. Joko sempat dirawat intensif selama seminggu lebih di ruang isolasi RSOB Sekupang sebelum meninggal dunia.