Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja, Buruh Bangunan Tewas Kesetrum
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 25-10-2011 | 15:13 WIB
Pemborong-bangunan-tewas-ke.gif Honda-Batam

Jazad Ajib saat disemayamkan di RSBK. (Foto: Hendra).

BATAM, batamtoday - Malang benar nasib yang dialami oleh Ajib (36), warga Bengkong Harapan I yang sehari-hari bekerja buruh bangunan. Hanya karena tidak berhati-hati dalam bekerja, korban tewas akibat kesetrum saat merenovasi les plafon di Masjid Al-Mutaqim, Tanjung Uma, Selasa (25/10/2011) sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut keterangan saksi, korban saat itu sedang mengerjakan renovasi plafon masjid di lantai dua tiba-tiba langsung terpental dan jatuh ke lantai satu akibat kepalanya mengenai kabel telanjang yang ada di samping masjid. Kabel itu sendiri adalah sambungan dari gardu induk PLN di yang berada tak jauh dari masjid.
Usai kejadian korban langsung dilarikan warga dan pengurus masjid ke Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK) untuk mendapatkan pertolongan medis. Tapi sayang nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.
"Tiba-tiba saja dia terpental dan jatuh akibat kesetrum," ujar Roizat, pengurus Masjid Al- Mutaqim yang ikut mengantarkan korban kepada wartawan.
Korban sendiri mengalami luka bakar pada bagian wajah, bahu dan leher akibat sengatan listrik tersebut, selain itu pada bagian kakinya mengalami luka akibat terjatuh dari lantai dua bangunan masjid.
"Dalam minggu ini sudah terjadi dua kali kejadian yang sama, sebelumnya teman korban juga kesetrum namun tidak sampai meninggal," terang Roizat.
Rencananya jasad korban akan diterbangkan ke kampung halamannya di Karawang untuk dikebumikan, untuk biaya perobatan dan pemulangan jenazah semua ditanggung oleh pengurus Masjid Al- Mutaqim.