Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PNS Curi Waktu Kerja dengan Berlama-lama Makan di Luar
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Selasa | 25-10-2011 | 14:07 WIB
PNS-mbolos.gif Honda-Batam

Inilah PNS Pemko Batam yang tetap bersantai di sebuah rumah makan meski jam istirahat telah habis. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Gaji tinggi tidak diikuti dengan kinerja yang baik untuk mengabdi kepada negara. Hal itu yang tercermin terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) termasuk PNS Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Pantauan batamtoday, beberapa PNS Pemko Batam tampak asyik makan bersama dengan pegawai dari Karantina Pelabuhan di Restoran Ayam Penyet Ria depan BCS Mall Baloi, meski waktu sudah menunjukan pukul 13.00 WIB dan jam kantor sudah kembali beraktivitas usai makan siang, para oknum PNS ini masih asyik santai mengobrol.

"Memang dasar PNS tidak punya hati nurani, sudah gaji tinggi masih juga malas untuk bekerja," ujar Madon, salah satu pengunjung restoran yang kesal dengan kelakuan PNS yang masih asyik ngerumpi.

Bisa dibanyangkan kalau setiap PNS Pemko Batam selalu bermalas-malasan dan keluar di jam kerja otomatis pelayanan terhadap masyarakat akan terganggu. Perlu perhatian yang serius dari pihak terkait, terutama Walikota Batam agar oknum-oknum PNS ini tidak lagi mengulang hal yang sama. Sehingga pekerjaan sebagai PNS benar-benar mengabdi kepada negara.