Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Apartemen Batam City Condominium Mulai Beroperasi
Oleh : Ocep
Senin | 24-10-2011 | 18:57 WIB

BATAM, batamtoday - Apartemen Batam City Condominium (BCC) secara resmi sudah beroperasi mulai hari ini menyusul sudah rampungnya seluruh pembangunan fisik gedung tertinggi di Sumatera tersebut.

 

"Mulai hari ini Apartemen BCC sudah mulai beroperasi, sudah mulai menerima tamu atau konsumen," ujar Johanes Kans, General Manager BCC, usai acara Grand Launching Apartemen di Batam, hari ini, Senin (24/10/2011).

Dia mengatakan, seluruh pembangunan fisik BCC sudah rampung sehingga pihak pengelola sudah bisa mengoperasikan seluruh fasilitas apartemen berlantai 28 itu.

Batam City Condominium, katanya, merupakan gedung tertinggi di Sumatera dengan dengan ketinggian 128 meter, mengalahkan Hotel J.W. Marriott di Medan yang tingginya 108 meter, walaupun kedua bangunan ini sama-sama memiliki 28 lantai.

BCC dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi dan merupakan hunian eksklusif yang memberikan kemewahan setaraf kondominium di Singapura namun harganya lebih terjangkau.

Meskipun baru saja diresmikan pengoperasiannya, lanjut Kans, saat ini BCC sudah dihuni oleh banyak tamu dari Singapura dan dari dalam negeri.

"Beberapa saat setelah diresmikan tadi, saya mendapat informasi sudah ada banyak tamu dari Singapura dan negara-negara lain, termasuk dari Indonesia sendiri," ujarnya.

Apartemen BCC sendiri melayani tamu atau konsumen yang ingin menghuni apartemen tersebut dengan membeli atau menyewanya.

"Kami menyediakan hunian apartemen untuk disewakan atau yang residen, untuk dibeli menjadi tempat menetap," kata kans.

Sama halnya dengan banyak apartemen "elit" di berbagai wilayah Indonesia atau negara lain, Apartemen BCC juga memberikan jaminan privasi yang tinggi kepada penghuninya dimana pengelola menerapkan system electronik kartu ID di setiap pintu masuk.

Secara fisik, Apartemen BCC juga tak kalah dengan apartemen mewah lainnya. Apartemen yang dikembangkan oleh PT Bangun Megah Semesta itu memiliki pondasi sedalam sekitar 35 m dengan penggunaan besi sebanyak 4.500 ton.

Guna menjamin ketersediaan listrik, apartemen yang dibangun selama hampir tiga tahun itu juga memiliki generator listrik berkapasitas 3.000 Kva dan dengan pendingin ruangan bersistem AC sentral.