Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Banjir

Perbaikan Drainase di Batuaji Dimulai
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 24-10-2011 | 14:48 WIB
Perbaikan-Drainase-01.gif Honda-Batam

Perbaikan drainase di wilayah Batuaji sebagai upaya mengantisipasi banjir yang acap menerjang wilayah itu. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Menyikapi keluhan masyarakat dengan seringnya terjadi banjir di wilayah Batuaji, perbaikan terhadap drainase dilakukan. Akibatnya, jalan di depan Perumahan Grya Pratam Batuaji sementara waktu ditutup seiring dengan perbaikan drainase tersebut, Senin (24/10/2011).

Pantauan batamtoday di lokasi, perbaikan jalan ini masih dalam tahap penggalian, sementara jalan yang ditutup dialihkan ke jalan setapak di daerah perumahan Grya Pratama, Batuaji.

Perbaikan drainase dilakukan dengan penggalian saluran dengan mengerahkan dua unit alat berat dan sejumlah pekerja.

Camat Batuaji, Hendriana Gustini mengatakan perbaikan drainase ini merupakan tahap awal dan selanjutnya akan dilakukan perbaikan jalan-jalan berlubang.

"Perbaikan ini dilakukan oleh PU Batam, untuk jalan perbaikan dan pengerasannya akan menggunakan semen sebagai bahan baku utamanya," kata Hendriana.

Untuk perbaikan drainase dan jalan berlobang, kata Hendriana tidak bisa dilakukan serentak di berbagai titik yang rusak, lantaran minimnya APBD untuk perbaikan infrastruktur.

"Perbaikan ini terpaksa harus bertahap, sesuai dana yang sudah dianggarkan," katanya.

Walaupun demikian, Hendriana mengharapkan supaya pihak terkait seperti PU Batam melakukan pengawasan dalam pengerjaan drainase tersebut, supaya hasil yang diharapkan dapat memuaskan masyarakat dan pengerjaannya selesai tepat waktu.

"Kami sangat berharap supaya perbaikan drainase ini dilakukan tepat waktu, dan arus lalu lintas di jalan ini cepat normal," ujar Hendriana.