Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Main Bersama Portugal Ronaldo Tak Pentingkan Rekor
Oleh : Redaksi
Senin | 27-03-2017 | 08:50 WIB
ronaldo-portugal.jpg Honda-Batam

Selebrasi Ronaldo seusai cetak gol. (Foto: Sportsky)

BATAMTODAY.COM, Lisboa - Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku tidak memperdulikan rekor gol yang baru ia ciptakan saat membantu negaranya saat menghadapi Hongaria di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (26/3/2017) dini hari WIB. Menurutnya yang terpenting adalah timnya bisa memastikan tempat di Piala Dunia 2018.

 

Ronaldo berhasil menjadi bintang kemenangan Portugal saat menghadapi Hongaria di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa. Ia mampu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Portugal.

Dua gol dari CR7 tersebut kini membuatnya sudah mencetak 70 gol untuk Portugal. Tak hanya itu ia juga menjadi pencetak gol terbanyak keempat di level internasional diantara pemain Eropa.

Ia hanya kalah dari Ferenc Puskas yang membuat 84 gol, Sandor Kocsis dengan 75 gol, serta Miroslav Klose yang mencetak 71 gol. Tapi, torehan tersebut menurut Ronaldo tak terlalu penting untuknya.

“Saya tahu berapa banyak gol yang saya punya tapi itu bukan hal penting. Yang penting adalah kami menang dan kami dalam momen bagus untuk lolos ke Piala Dunia,” ujar Ronaldo dikutip ESPN.

Saat ini, Portugal memang masih ada di urutan kedua dengan perolehan 12 poin. Tertinggal tiga poin dari Swiss yang bercokol di puncak klasemen dengan 15 poin.

Portugal tentunya harus menggeser posisi Swiss jika ingin lolos langsung ke Piala Dunia 2018. Karena di urutan kedua harus melalui play off.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani