Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wahai Calon Pelaut di Kundur, Kini Sudah Ada SMK Pelayaran di Tanjungbatu
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-03-2017 | 11:50 WIB
bupati-letakkan-batu-pertama-sekaolah-pelaut.gif Honda-Batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMK Pelayaran Bina Insan di Kundur, Sabtu (24/3/2017). (Sumber foto: Tribun Batam)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Arifin Nasir meresmikan pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Bina Insan di Kundur.

Peresmian itu ditandai dengan peletakan batu pertama di lokasi sekolah, Jalan Batu (Km) 9, Sawang, Kelurahan Tanjungbatu Barat, Kecamatan Kundur, Sabtu (24/3/2017).

Ketua Yayasan Insan Kundur, Pamuji Santoso mengatakan, pada tahun pertama akan membuka penerimaan siswa untuk jurusan nautika dan mekanikasi kapal niaga.

"Tahap awal kami bangun tiga ruang belajar dulu, target selesai Juni mendatang," kata Pamuji.

SMK Pelayaran tersebut dibangun di atas lahan seluas lebih kurang dua hektare.

Lokasinya cukup strategis, berada di tepi jalan dan mudah dijangkau baik dari Tanjungberlian, Kundur Utara maupun dari Tanjungbatu, Kundur.

"Setelah ini, kami akan urus perizinannya sesuai arahan dari Pak Kadisdik Kepri," terang Pamuji.

Aunur Rafiq mengatakan, dengan berdirinya SMK Pelayaran Bina Insan tersebut, berarti di Kabupaten Karimun sudah ada sembilan SMK, lima berstatus negeri, empat swasta.

"Sedangkan di Pulau Kundur ada empat, satu di Kundur Utara, satu di Kundur Barat, keduanya berstatus negeri. Satu lagi di Tanjungbatu berstatus swasta, yakni SMK Bodhi Mulya," kata Rafiq.

Rafiq mengharapkan pihak Yayasan Insan Kundur selaku pendiri sekolah ini secepatnya mengurus semua persyaratan layaknya sebuah sekolah yang diakui negara, agar mendapat bantuan dari Disdik Provinsi Kepri.

"Komitmen dari Disdik Kepri tadi, tahun 2018 akan bantu," kata Rafiq.

Sumber: Tribun Batam
Editor: Udin