Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jauh dari SPBE Pertamina Tanjunguban, Justru Persediaan Gas 3 Kg Melimpah
Oleh : CR-13
Rabu | 22-03-2017 | 17:26 WIB
gas-mahmudi.gif Honda-Batam

Pangkalan gas elpiji 3 Kg di Barek motor Kijang Bintan Timur milik Mahmudi (Foto: CR13)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sangat aneh, persedian Gas LPG 3 Kg di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), walaupun terbilang jauh dari Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Tanjunguban karena persedian gas elpiji 3 Kg di wilayah Kijang yang distributornya melalui Tanjungpinang, justru hingga saat ini masih aman. 

Pemilik pangakala gas subsidi di Jalan Barek Motor Kijang, Mahmudi (46) kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (22/3/2017) mengatakan, persediaan gas masih aman, Bahkan stoknya masih banyak. Bahkan agen juga masih mengantar sesuai jadwal

Menurutnya, kuota untuk panggkalannya dijatah oleh agen sebanyak 100 tabung gas. Setiap dua hari sekali agen dari PT Bumi Kharisama Pratama yang berasal dari KM 8 Tanjungpinang, rutin mengantarkan.

"Belum ada terkendala, sejauh ini agen tetap rutin mengantarkan gas ke sini. Hari ini juga barusan masuk 100 tabung gas," kata Mahmudi.

Sementara di daerah lain, seperti Tanjunguban dan Kecamatan Bintan Utara (Binut) masyarakat mengalami kelangkaan Gas LPG 3 Kg. Untuk mendapatkan gas, warga harus mencari di daerah lain, seperti Berakit, Kecamatan Teluk Sebung.

"Di sini kita kesulitan gas, kalau mau beli harus ke Berakit dulu. Di sana masih ada tersisa pangkalan gas yang memiliki stok," katanya.

Editor: Udin