Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PLN Karimun Siagakan Genset Berkapasitas 100 KW saat UNBK di Sekolah
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-03-2017 | 11:02 WIB
UNBK1.gif Honda-Batam
Siswa SMPN 3 Batam mengikuti tryout Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) (Sumber foto: Tribun Batam)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT PLN (Persero) Ranting Tanjungbalai Karimun siap mensukseskan pelaksanaan Ujian Nasional terutama yang berbasis komputer (UNBK).

Kepala PT PLN Ranting Tanjungbalai Karimun, Fauzar Zain, mengatakan bahwa pihaknya bahkan akan menyiagakan mesin-mesin genset berkapasitas 100 watt di sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK di Karimun.

"Kami siap menyukseskan pelaksanaan ujan nasional di Karimun. Mengantisipasi terjadinya gangguan listrik, kami akan siagakan mesin genset di sekolah terutama yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer," kata Fauzar Zain, Rabu (8/3/2017).

Hanya saja, Fauzar mengaku hingga saat ini pihaknya belum memperoleh informasi resmi dari Dinas Pendidikan Karimun perihal sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

Belum lama ini, Kadisdik Karimun Bakri Hasyim menyebutkan pada UN 2017 ini, enam SMP dan SMK dipastikan mengikuti UNBK. Diantaranya SMP Negeri 2 Binaan Karimun, SMP Swasta Muhammadiyah, SMP Vidya Sasana, SMK Swasta Yaspika, SMK Vidya Sasana dan SMK Budi Mulia.

"Untuk SMA tahun ini belum ada yang ikut UNBK," kata Bakri Hasyim belum lama ini.

Selain itu kata Fauzar, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan dan pemeliharaan arus listrik.

"Kondisi saat ini, seperti yang sama-sama kita rasakan, listrik di Karimun lancar. Semoga tetap seperti itu minimal hingga UN nanti selesai. Intinya, kami PLN Karimun siap mensukseskan UNBK di Karimun," tekad pria berdarah Minang itu.

UN di Karimun dijadwalkan berlangsung April mendatang untuk siswa SMA sederajat. UN terdiri dari dua jenis yakni UNBK dan UN Kertas-Pena atau UNKP. Sementara UN untuk SMP sederajat akan digelar setelahnya yakni awal Mei dengan jumlah peserta 4.064 siswa.

Sumber: Tribun Batam
Editor: Udin