Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Satu Jam, Banjir Rendam Jodoh dan Nagoya
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Rabu | 19-10-2011 | 15:46 WIB
Banjir-Nagoya.gif Honda-Batam

Banjir yang merendam kawasan Nagoya setelah hujan mengguyur lokasi tersebut selama satu jam. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Hujan lebat yang mengguyur Kota Batam sekitar lebih kurang satu jam membuat sejumlah tempat di kawasan Jodoh dan Nagoya direndam banjir karena parit tidak kuat menampung curah hujan pada Rabu (19/10/2011) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pantauan batamtoday di Pasar Pagi depan Hotel Panorama Regency, air parit meluap dan membuat banjir lokasi tersebut. Air yang tingginya sebatas lutut orang dewasa ini semakin membuat kemacetan jalan menuju dan keluar pasar tersebut.

"Sudah biasa di sini setiap kali hujan deras pasti banjir karena air parit meluap," ujar Wawan, warga Jodoh kepada batamtoday di lokasi banjir.

Selain curah hujan yang cukup tinggi, kebiasaan warga yang sering membuang sampah sembarangan juga membuat banjir sering terjadi di lokasi tersebut.

"Tapi walau bagaimana harus tetap ada perhatian dari pemerintah, agar kejadian seperti ini tidak memakan korban," harapnya.

Tidak hanya di daerah Pasar Pagi Jodoh saja, sejumlah titik seperti Kampung Bule Nagoya, ruas utama Jalan Imam Bonjol depan Dana Graha dan Gereja Immanuel Seraya tak luput dilanda banjir setiap kali turun hujan.

"Beginilah nasib kita setiap kali hujan deras pati hujan. Tapi mau diapakan lagi pemerintah saja tidak peduli," keluh Paiman, pedagang kaki lima yang berjualan di samping Dana Graha Nagoya.