Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kunjungi SMA Negeri 4 Batam

Plt Gubernur Marlin Dorong Pelajar Raih Cita-cita Lewat Pemanfaatan Teknologi dan Akhlak Mulia
Oleh : Redaksi
Senin | 14-10-2024 | 20:04 WIB
Marlin-SMAN-14.jpg Honda-Batam
Plt. Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 4, Kecamatan Sagulung, Kota Batam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt. Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina berterima kasih dan mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah memberikan kontribusi besar dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Karena itu, dia akan selalu hadir dan mendorong para pelajar untuk meraih mimpi dan mewujudkan cita-cita mereka.

"Masa remaja yang kalian alami saat ini adalah masa yang penuh dengan energi, harapan, dan peluang. Kalian memiliki kesempatan besar untuk mengukir masa depan yang gemilang. Namun, itu semua membutuhkan usaha yang keras, disiplin, serta sikap pantang menyerah," kata Marlin di SMA Negeri 4, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Senin (14/10/2024) pagi.

Marlin bukan sekadar hadir dan merajut silaturahmi. Tapi juga menebar semangat dan motivasi kepada para pelajar dalam meraih cita-cita.

Perempuan kelahiran Karimun ini menyampaikan bahwa di era digital seperti sekarang ini, mereka memiliki akses yang sangat luas terhadap berbagai informasi. Oleh karena itu, Marlin berpesan agar anak-anak dapat manfaatkan teknologi dengan bijak.

"Jadikan teknologi sebagai alat untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan, bukan sebagai penghalang ataupun racun bagi tumbuh kembang diri kalian. Hindari hal-hal yang merugikan diri sendiri seperti penggunaan media sosial yang tidak sehat atau terlibat dalam kegiatan negatif," kata Marlin.

Menurut Marlin, melalui pemanfaatan teknologi yang tepat serta didukung dengan setiap potensi diri, tentu dapat tercipta sumber daya yang berkualitas. Karena itu, jangan pernah meremehkan kemampuan diri sendiri.

Setiap dari seseorang, kata Marlin, adalah pribadi yang unik dan tentu saja memiliki kelebihan masing-masing. Marlin pun mengajak para pelajar untuk terus menantang diri agar selalu berkembang dan menjadi lebih baik dari hari ke hari.

"Jadilah pribadi yang berani bermimpi besar, karena mimpi itulah yang akan menuntun kalian mencapai tujuan," kata Marlin.

Tapi, Marlin mengingatkan dan berpesan bahwa setiap orang selalu memiliki kompetensi diri yang baik. Tapi, tentu tentu saja harus dibarengi dengan akhlak yang mulia.

Marlin juga mengingatkan agar para pelajar selalu menjaga sikap dan perilaku dengan menghormati guru dan orang tua. Sikap hormat, disiplin, dan tanggung jawab adalah kunci keberhasilan di masa depan.

Editor: Yudha