Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Milad Ke-53, Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A Gelar Donor Darah
Oleh : Harjo
Senin | 06-03-2017 | 16:14 WIB
Danlantamal-donor-darah.gif Honda-Batam

Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan SE usai mendonorkan darahnya (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wujud nyata kepedulian Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A terhadap masyarakat sekaligus menyikapi kondisi kekurangan persediaan darah di PMI Tanjungpinang serta dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan hari jadi ke-53 Dharma Pertiwi tahun 2017, Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A menggelar acara donor darah yang dilaksanakan di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Tanjungpinang, Senin (06/03/2017).

Ketua Korcab IV DJAB yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A, Ny. Nelly Irawan, dalam sambutannya menuturkan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor darah saja, melainkan juga bermanfaat bagi sang pendonor.

Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A menggelar acara donor darah yang dilaksanakan di aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso nomor 1 Tanjungpinang, Senin (06/03/2017).(Foto: Harjo)

“Tidak hanya orang yang membutuhkan donor darah saja yang memperoleh manfaat, tetapi bagi orang yang mendonorkan darahnya banyak manfaat yang diperoleh. Oleh sebab itu, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh,” imbuh istri dari Komandan Lantamal IV tersebut.

Wakil Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A berharap kepada seluruh unsur yang terkait dapat berperan aktif dalam kegiatan ini, karena kegiatan yang dilakukan ini adalah sangat mulia.

"Untuk itu sekali lagi saya mengharapkan kepada seluruh unsur yang terkait lakukanlah semua ini dengan penuh keikhlasan dan dengan penuh kesadaran. Karena kita tahu semua bahwa Tuhan YME senang kepada hambaNya yang melakukan perbuatan mulia," ujarnya.

Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A berfoto bersama Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan SE (Foto: Harjo)

Diakhir kegiatan, terkumpul 152 kantong darah yang selanjutnya diserahkan kepada PMI Tanjungpinang untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Tampak turut mendonorkan darahnya dalam kegiatan tersebut, di antaranya Komandan Lantamal IV Laksma TNI S Irawan SE, Wadan Lantamal IV, para Asisten Danlantamal IV, para Kadis/Kasatker Lantamal IV.

Kegiatan donor darah diikuti oleh jajaran Mako Lantamal IV, Korem 033/WP, Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Wing Udara 2 Puspenerbal, RSAL DR Midiyato Suratani dan ibu-ibu Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A. (Foto: Harjo)

Kegiatan donor darah diikuti oleh jajaran Mako Lantamal IV, Korem 033/WP, Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Wing Udara 2 Puspenerbal, RSAL DR Midiyato Suratani dan ibu-ibu Dharma Pertiwi Koorcab Kepri Daerah A.
 
Editor: Udin