Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

RM Bungo Tanjung Harus Jadi Inspirasi Usaha Kecil di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 06-03-2017 | 15:26 WIB
restoranpadangbintan.jpg Honda-Batam

Dian Nusa Kadis UMK dan Prindag Bintan dalan acara peresmian RM Bungo Tanjung di Bintan Utara. (Foto: Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Rumah Makan (RM) Bungo Tanjung di Jalan Permaisuri, Kelurahan Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, layak menjadi sumber inspirasi bagi para pengusaha kuliner. Dirintis oleh pemiliknya mulai usaha kaki lima hingga memiliki sejumlah ruko.

 

"Semangat untuk terus berusaha, dari usaha kecil hingga berhasil menjadikan usahanya menjadi lebih besar. Patut dijadikan contoh oleh para pelaku usaha lainnya," ujar Kepala Dinas Usaha Mikro, Koperasi dan Perdagangan dan Industri, (UMK Prindag) Kabupaten Bintan, Dian Nusa.

Dian Nusa mengungkapkan, peresmian RM Bungo Tanjung, adalah langkah awal dari pemerintah dalam mendukung dunia usaha, agar bisa lebih maju dan berkembang. Demi untuk meningkatkan taeap hidup masyarakat.

"Ini dalah satu usaha mikro binaan dari UMK dan Prindag Bintan. Karena berkat kerj kerasnya, bisa mengembangkan usaha yang di rintisnya hingga bisa berkembang dan saat ini menjadi salahsatu RM yanf selalu di minati warga Bintan Utara dan sekitarnya," terangnya.

Sementara itu, Govi karyawab Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan, menyampaikan Ayu Nila Kartika pemilik RM Bungo Tanjung adalah nasabah BPR Bintan dan sudah berkali-kali mendapatkan pinjaman kredit untuk usahanya dan selalu menyelesaikannya dengan baik.

"Semoga RM Bungo Tanjung, bisa menjadikan contoh bagi masyarakat yang sudah bisa mengembangkan usahanya. Dari mulai usaha kecil hingga bisa lebih maju dan berkembang serta dengan ragam menu makanan," ujarnya.

Dalam peresmian RM Bungo Tanjung, turut dihadiri oleh Letkol Falatehan, Fasharkan TNI AL Mentigi Tanjunguban Mayor Diko Hutabarat, pegawai Pangkalan PLP Tanjunguban, Camat, Lurah, tokoh agama dan unsur perbankan serta masyarakat setempat.

Editor: Dardani