Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampah di STC Tetap Menggunung
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 19-10-2011 | 11:25 WIB
sampah-sekupang.gif Honda-Batam

Sampah di samping STC Mal Sekupang yang masih betebaran meski telah diangkut dalam dua hari terakhir. (Foto: Roni)

BATAM, batamtoday - Tumpukan sampah di jalan GOR Tiban, samping Mal Star Trade Center (STC) Sekupang sudah mulai diangkut petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam. Meski sudah dua hari dikerjakan, tumpukan sampah tersebut belum bisa dibersihkan.

 

Pantauan batamtoday, sejak Selasa kemarin truk pengangkut sampah mulai beroperasi di wilayah itu untuk mengangkut sampah yang sudah banyak belatung dan berserak ke jalan raya tersebut. Karena jumlah sampah yang sangat banyak, petugas tidak mampu mengangkut semuanya.

Sampah yang sudah menggunung tersebut berbau busuk dan masih banyak sekali belatungnya yang sangat menjijikkan. Sangat mengganggu dan bisa sebagai sumber penyakit jika terus dibiarkan.

"Sudah dua hari kita mengangkut sampah dari sini, ya memang belum bisa terangkut semua karena volume sampah sangat banyak," kata Jono, sopir truk pengangkut sampah.

Dia juga mengatakan bahwa armada yang diturunkan ke wilayah Sekupang sedikit dan tidak mampu mengangkut semua sampah disana yang jumlahnya amat sangat banyak.

"Truknya terbatas jadi tak bisa angkut semuanya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, warga mengeluhkan sampah di samping STC karena sudah sangat banyak dan berserak ke jalan raya yang mengakibatkan bau busuk. Belum lagi belatungnya yang sudah sangat banyak, membuat warga gerah. Warga meminta agar petugas kebersihan segera mengatasinya karena sangat mengganggu pemandangan.