Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kanwil III Bank BTN Targetkan Pertumbuhan Bisnis 19-24 Persen
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 03-03-2017 | 13:17 WIB
Dirut-BTN-Catur1.gif Honda-Batam

Direktur Bank BTN Catur Budi Harto (kanan). (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Bank BTN, Catur Budi Harto mengatakan, Kantor Wilayah III Bank BTN yang baru direlokasi dari Pekanbaru ke Batam memiliki target dana pihak ketiga tahun ini sebesar Rp2,8 triliun dan kredit baru baik berupa KPR maupun kredit ringan mencapai Rp5,3 triliun.

"Pertumbuhan bisnis BTN di wilayah III kami targetkan naik dikisaran 19-23 persen dibandingkan tahun lalu," kata Catur kepada wartawan, Jumat (3/3/2017).

Diungkapkan, dalam mengejar targetnya, Bank BTN mengerahkan sejumlah strategi, di era melandainya bunga kredit, diantaranya meluncurkan produk baru, yaitu KPR BTN Mikro yang dirilis akhir Februari 2017 dan bekerjasama dengan BUMN dan lembaga pemerintah, diantaranya BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami memperluas akses masyarakat untuk KPR dengan skema pembiayaan yang mudah, terjangkau dan cepat,” kata Catur.

KPR BTN Mikro merupakan kredit untuk pembelian rumah bekas, kavling, renovasi dan pembangunan rumah dengan plafon maksimal Rp 75 juta bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan pekerja di sektor informal. Uang muka yang diberikan minimal 1 persen dan maksimal 10 persen tergantung penggunaan kredit.

"KPR BTN Mikro menjadi salah satu kontribusi Bank BTN untuk menyukseskan program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden sejak tahun 2015 lalu," ujarnya.

Editor: Yudha