Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Para Pejabat yang Ikut Open Bidding di Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Rabu | 01-03-2017 | 09:50 WIB
dahlan-101.gif Honda-Batam

Tengku Dahlan, Kepala BKD Pemko Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan telah melakukan rekapitulasi nama-nama para pejabat eselon III yang telah mengantarkan permohonan untuk mengikuti lelang jabatan (open bidding).

 

Dari sembilan formasi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) yang dilelang, hanya tujuh formasi yang dilamar. Sedangkan dua formasi lainnya masih kosong.

"Yang ngelamar 7 orang untuk 7 formasi, sementara, untuk yang lain masih kosong," tutur Tengku Dahlan saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Selasa (28/2/2017).

Dahlan mengatakan, untuk formasi yang masih kosong peminat adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan.

Sementara itu, mengenai formasi yang telah terisi tersebut antara lain, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kemasyarakatan dilamar tiga pejabat, yaitu Wan Chairil, Samsudi, dan Thamrin Dahlan. Kemudian formasi Dinas Sosial (Dinsos) dilamar oleh dua pejabat yaitu Djafnurinsyah dan Wan Chairil.

"Kemudian, Dinas Perhubungan (Dishub) dilamar oleh empat pejabat yaitu Reni Yusneli, Efendi, Irianto, dan Djafnurinsyah. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dilamar oleh dua pejabat yaitu Reni Yusneli dan Efendi," lanjutnya.

Kemudian, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dilamar oleh Efendi dan Irianto. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dilamar oleh Efendi dan Samsudi. Sedangkan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP) hanya dilamar oleh Djafnurinsyah.

Ketujuh pejabat yang melamar, kata Dahlan, berasal dari internal Pemko Tanjungpinang dan Pemprov Kepri. Sedangkan dari instansi vertikal seperti Bea dan Cukai, Imigrasi, dan Badan Pusat Statistik (BPS) belum ada yang melamar. Begitu juga dengan TNI dan Polri, hingga saat ini belum ada yang mengajukan lamaran.

Editor: Gokli