Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kisah Heroik Bripka Sahid, Terjun ke Waduk Selamatkan Korban Laka Lantas
Oleh : CR-13
Senin | 27-02-2017 | 12:27 WIB
Bripda-Sahid1.gif Honda-Batam

Bripda Sahid saat melakukan evakuasi korban laka lantas di Wadukl Gesei, Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bripda Sahid, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bintan sangat loyal dalam menjalankan tugasnya. Demi menyelamatkan nyawa korban laka lantas, tanpa ragu dia terjun kedalam waduk Gesei, Kampung Gesek, Bintan, Senin (27/2/2017).

Karja, pengemudi mobil Honda Mobilio BP 1091 TP warna putih yang terjun ke dalam waduk tak bisa berbuat banyak, ia terjebak didalam mobil tersebut. Namun saat itu, tak satu orang pun berani terjun untuk menyelamatkan korban, karena rumor yang beredar, didalam waduk tersebut terdapat buaya.

Bripda Sahid yang tiba di lokasi, melihat korban yang minta tolong langsung terjun kedalam waduk tanpa sempat melepas seragamnya. Tindakan berani tersebut diikuti satu orang warga lainnya.

"Kita bersama satu orang warga turun untuk mengevakuasi korban. Korban sempat terperangkap selama 15 menit didalam mobil, sedangkan mobil baru bisa dinaikan kedarat sekitar satu jam setalah kejadian," ungkap Sahid.

Setelah korban berhasil dinaikan ke darat, Sahid secara spontan melepaskan seragam polisinya. Ia kembali terjun ke dalam waduk untuk mengevakuasi kendaraan naas tersebut.

"Sebelumnya saya masih pakai seragam, karena berat jadi saya lepaskan baju dan celana, agar mudah beraktifitas didalam air. Karena waktu itu hanya saya sendiri jadi agak lama, sekitar satu jam mobil baru berhasil dinaikan kedarat dangan alat bantu keren," terang Sahid.

Setelah berhasil mengevakuasi mobil ke darat, pihaknya langsung mengamankan mobil di Pos Lantas Gesek, untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Korban sudah kita larikan ke Puskesmas kawal, saat dilarikan korban masih dalam keadaan lemas, dan sekarang sudah sedikit membaik" timpal Sahid.

Bravo Bripda Sahid..!!

Editor: Yudha