Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Targetkan 3 Juta Kunjungan Wisman ke Kepri
Oleh : Nursali
Senin | 27-02-2017 | 11:38 WIB
coastal-run7.jpg Honda-Batam

Bupati Karimun Aunur Rafiq, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri Parjiya saat melepas peserta Coastal Karimun Run. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menargetkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Kepri mencapai 3 juta orang.

Menurutnya, wahana wisata di Provinsi Kepri sangat mununjang untuk ‎hal tersebut, mulai dari keindahan gugusan pulaunya, hingga keindahan alam pantai dan bawah lautnya yang begitu mempesona.

"Kita targetkan tahun depan mencapai 3 juta wisatawan yang berkunjung di Kepulauan Riau ini," kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, saat pembukaan "Coastal Karimun Run", lomba lari jarak 5 km dan 10 km, di Coastal Area Karimun, Minggu (26/2/2017).

Hingga saat ini, kata Nurdin, Pemprov kepri tengah berupaya untuk mewujudkan target kunjungan wisata tersebut, dengan cara meningkatkan sarana dan prasarana penunjang pariwisata di Kepri.

"Seperti di Karimun ini, Coastal Area akan kita lengkapi lagi dan kita bangun lagi infrastruktur penunjangnya," katanya lagi.

Pembangunan serupa juga akan dilakukan di kabupaten/kota lainnnya, sesuai dengan keunggulan wahana wisata masing-masing.

"Seperti di Bintan, Tanjungpinang, dan Anambas serta natuna yang memiliki wisata bahari yang begitu indah," pungkasnya‎.

Editor: Yudha