Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Cabai Normal, Tingkat Pembeli Menurun
Oleh : CR-13
Sabtu | 25-02-2017 | 10:22 WIB
cabai-101.gif Honda-Batam

Suasana  Pasar Barek Motor Kijang, Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Harga cabai di Pasar Barek Motor Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan sudah normal. Namun minat pembeli justru menurun dibanding hari-hari sebelumnya. Hal ini diakui sejumlah pedagang dipasar kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (25/2/2017).

 

Wati (51) salah seorang pedagang di Pasar Barek Motor mengatakan, harga cabai sejak tiga hari belakangan ini sudah mulai normal, dari harga sebelumnya yang melonjak tinggi.

"Harga cabai sudah mulai normal, mulai tiga hari yang lalu. Turunnya harga cabai bertahap satu hari Rp10 ribu per Kg, dan hari ini sudah kembali normal," ungkap Wati.

Pedagang lainya, Zamzai (58) mengatakan meski harga jenis cabai sudah berada diharga normal. Namun minit pembeli justru menurun.

"Kalau dibandingkan pas harga cabe melonjak, lebih banyak pembelinya dari pada sekarang," kata Zamzami.

Menurut Zamzami kurangnya pembeli diakarenakan, banyaknya perusahaan yang tutup di daerah Kijang. Waktu masih banyak perusahaan, Zamzami mengaku tidak perlu nunggu waktu lama menjajahkan barang dagangannya. Dalam waktu sekejap bisa habis.

"Mungkin gara-gara PT banyak tutup, jadi banyak yang nganggur di Kijang," timpal Zamzami.

Harga cabai saat ini, Zamzami menuturkan untuk cabai hijau Rp25 ribu/Kg sebelumnya Rp 40 ribu, cabai merah Rp40 ribu/kg sebelumnya Rp70 ribu dan cabai rawit Rp40 ribu/kg sebelunya Rp80 ribu. Selain itu, harga komoditi lainnya juga ikut turun.

"Semua sudah pada turun, termasuk harga sayur-sayur juga ikut turun," ujar dia.

Turunnya harga cabai tentu membuat ibu-ibu rumah tangga sedikit lega, seperti halnya yang dirasakan Marni, warga Kampung Pisang. "syukurlah harga sayur-mayur udah pada turun, kalau tidak pusing juga mikir hari-hari mau belanja," kata Marni.

Editor: Gokli