Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FWD Life Fokus Kembangkan Layanan Asuransi Berbasis Digital
Oleh : Michael Elya Silalahi
Selasa | 21-02-2017 | 14:26 WIB
bosfwdbatam.jpg Honda-Batam

Director and Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya. (Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT FWD Life Indonesia fokus mengembangkan teknologi, dalam memberikan nilai tambah bagi tenaga pemasar atau para agen asuransi dalam melakukan pekerjaan. Juga, bagi para nasabah untuk memberikan pelayanan asuransi.

 

Director and Chief Agency Officer FWD Life, Hendra Thanwijaya, mengatakan, sejak berdiri tahun 2014, FWD Life sudah melakukan inovasi teknologi dalam pelayanan asuransi. Dengan teknologi nasabah akan dapat dilayani dengan cepat, akurat dan lebih sederhana.

Selain itu, didukung dengan teknologi digital yang dimiliki oleh FWD Life, ruang gerak para agen akan sangat efektif untuk menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam berasuransi.

"Dengan pendekatan ini dapat meminimalisir gap masayarakat dalam berasuransi, terlebih di wilayah Kepulauan Riau. Dapat mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi dan memberikan satu pilihan lagi bagi masyarakat Batam dan Kepri untuk memiliki pilihan asuransi dengan cara yang mudah, sederhana dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ungkap Hendra Thanwijaya kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (17/2/2018).

Hasil survei dari Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan, pengunaan internet di Kepulauan Riau (Kepri) mencapai 19 persen dari total jumlah pengguna internet di wilayah Pulau Sumatera.

Salah satu layanan asuransi digital yang telah dikembangkan oleh FWD Life, yakni Digital Agency. Aplikasi yang berisi M-Commerce dan modul perlatihan (M-Training). Aplikasi mobile komprehensif ini, memungkinkan agen untuk melakukan proses berasuransi dengan lebih cepat dan mudah.

Terdapat juga M-Recruitment, yakni sebuah aplikasi proses perekrutan yang menyediakan layanan pendaftaran online, manajemen database serta modul pembelajaran guna perekrutan agen.

Baca: Tangkap Pangsa Kepri, FWD Life Ekspansi Bisnis di Batam

Hendra menambahkan, lewat layanan asuransi secara digital keamanan nasabah akan terjamin. Pasalnya, layanan digital memiliki kekuatan untuk melayani nasabah setiap hari.

Dari segi pelayanan lainnya, FWD Life memiliki lebih dari 100 agen berlisensi khusus di Kota Batam. Dan berencana untuk mengembangkan sampai 500 agen berlisensi dalam waktu 1 tahun mendatang.

"Di Batam FWD Life telah memiliki jumlah anggota financial planner yang telah memiliki standar pengakuan internasional atas pencapai luar biasa dalam profesi asuransi jiwa atau Million Dollar Round Table (MDRT). Agen Asuransi FWD akan mengedukasi baik dari segi penggunaan teknologi maupun pemilihan program asuransi bagi nasabah," pungkasnya.

Editor: Dardani