Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Solar dan Premium Habis di SPBU Masyeba Kirana
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 09:56 WIB
SPBU_Masyeba.jpg Honda-Batam

SPBU Masyeba Batam Center yang kehabisan stok solar dan Premium sejak Sabtu lalu. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Masyeba Kirana, kehabisan bahan bakar minyak jenis premium dan solar. SPBU bernomor 14.294.732, yang terletak di samping Perum Masyeba Kirana, Batam Center, itu mengalami kehabisan dua jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) itu sejak Sabtu (15/10/2011).

"Sejak Sabtu pagi lalu sudah habis, kita tidak tau juga kenapa," kata Veni, pegawai pelayanan pengisian, Senin (17/10/11).

Veni mengatakan habisnya stok BBM jenis solar dikarenakan banyaknya kendaraaan berkapasitas besar yang mengisi di SPBU ini. Sehingga pasokan solar yang seperti biasa dapat melayani pengisian tiga hingga empat hari, kini hanya dua hari.

"Setiap habis kami langsung menghubungi Pertamina, namun tidak tahu dimana kendala keterlambatan pengisian," ujarnya sembari menyebutkan hal yang sama dengan premium.

Pantauan batamtoday di SPBU yang beroperasi 24 jam dalam melayani BBM ini, sejak Sabtu lalu hanya kendaraan roda dua yang melakukan pengisian jenis Pertamax, sedangkan premium dan solar yang telah habis stok membuat pemilik kendaraan mencari alternatif di SPBU lain terdekat.

Sering habisnya stok BBM di SPBU ini, diduga ada kerja sama dengan para mafia BBM yang sering menimbun premium dan solar.

"Sering kita perhatikan kalau sudah di atas pukul 23.00 WIB malam ada yang mengisi dengan jerigen yang diangkut dengan mobil maupun kendaraan roda dua," kata seorang pekerja proyek pembangunan rumah sakit di samping SPBU tersebut.

Namun, sekuriti di SPBU ini ketika ditanyakan membantah adanya pengisian BBM dengan mafia emas hitam ini.

"Siapa bilang, mana ada itu, karang aja, kalaupun ada saya pasti tahu dan akan saya laporkan ke atasan," ujar sekuriti berbadan gembul ini.